RADAR JOGJA – Seluruh dunia saat ini masih terancam dengan wabah Covid-19. Sehingga banyak masyarakat kini memulai untuk mencegah terhadap pada dirinya sendiri. Salah satu pencegahannya, dengan menjaga kebersihan badan dan juga lingkungan di sekitarnya.

Hal ini memberikan dampak baik bagi peningkatan penjualan produk pembersih seperti, sabun cuci tangan, hand sanitizer dan tisu. Untuk itulah, kita harus benar-benar memahami produk yang efektif dalam mencegah penularan virus. Kita pun harus saling mengingatkan bahwa penularan virus corona bisa terjadi melalui dari sentuhan melalui tisu atau minuman dari seseorang yang terserang virus tersebut.

Tak hanya itu saja, pada permukaan benda mati yang berada di sekitar kita pun tidak turut kemungkinan bersarang virus corona. Jadi, sebaiknya kita harus sesering mungkin mencuci tangan, baik itu dengan menggunakan sabun atau purelizer hand sanitizer untuk membunuh kuman, bakteri maupun virus yang menempel di daerah tangan kita.

Sebab itulah betapa pentingnya untuk melakukan cuci tangan dengan sabun atau pun hand sanitizer secara rutin dalam aktivitas sehari – hari. Maka kita harus saling mengingatkan kepada teman, rekan kerja dan keluarga untuk melakukan cuci tangan setiap kali bersentuhan agar terhindar dari wabah virus ini.

Adapun Manfaat Cuci Tangan Dengan Sabun Atau Hand Sanitizer Purelizer

Tidak hanya sekedar menggunakan masker saat kita melakukan aktivitas di luar rumah, melainkan harus sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Karena virus corona ini tidak bisa dianggap enteng.

Dengan begitu, kita harus mengingatkan kepada teman dekat dan keluarga manfaat cuci tangan menggunakan sabun atau antiseptik purelizer yang merupakan hand sanitizer dengan berbahan organik serta sudah mendapatkan izin dari kemenkes. Sehingga kesehatan tubuh kita bisa terjaga dari hal – hal yang tidak diingkan, seperti:

  1. Terhindar dari Penyakit Diare

Pastinya kita mengetahui bahwa diare merupakan sebuah penyakit yang berasal dari saluran pencernaan. Saluran pencernaan disini seperti mulut, kerongkongan, lambung, usus sampai dengan anus. Mengingat setiap kita memakan sesuatu menggunakan tangan, selain itu juga tangan kita sendiri selalu aktif dalam menyentuh berbagai hal yang ada di sekitarnya.

  1. Terhindar dari Penyakit Batuk dan Pilek

Meski gejala batuk dan pilek bisa dari perubahan cuaca atau pun banyak meminum air dingin. Dimana seseorang yang terkena penyakit ini, biasanya organ tubuh seperti tangan lah yang selalu aktif untuk memegang hidung.

  1. Mencegah Terjadinya Infeksi Pada Mata

Untuk melakukan pencegahan terjadinya infeksi pada mata kita, tentunya akan lebih baik tidak sering memegang atau menguceknya. Perlu di tekankan bahawa mata merupakan salah satu organ tubuh manuisa yang terbilang vital.

Terdapat manfaat mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer, agar tehindar dari infeksi mata. Sebaiknya, kita harus sesering mungkin untuk melakukan membersihkan tangan dengan sabun, hand sanitizer atau air yang mengalir selama 20 – 30 detik.

Lima Langkah Cuci Tangan Dengan Hand Sanitizer

  • Langkah pertama, tidak perlu membasahi tangan dengan air bersih yang mengalir baik itu hangat atau dingin.
  • Tuangkan hand sanitizer purelizer, dan mengusap di sekitar tangan secara baik dan benar.
  • Menggosok secara perlahan pada tangan selama 20 – 30 detik.
  • Setelah itu, tidak perlu dibilas dengan air.
  • Purelizer hand sanitizer dapat dengan cepat mengering pada bagian permukaan kulit dan tidak lengket di tangan. Tanpa harus menggunakan handuk atau tisu.

Dengan cuci tangan menggunakan purelizer merupakan salah satu cara terbaik untuk terhindar dari kuman, bakteri maupun virus di berbagai situasi. Apabila sabun dan air tidak ada di suatu keadaan, Anda bisa menggunakan hand sanitizer atau pembersih tangan yang saat ini biasa digunakan oleh banyak masyarkat kita yaitu purelizer. Dimana mengandung alkohol setidaknya 60%. (*/tif)

Nusantara