RADAR JOGJA – Rabu (14/10) menjadi hari yang istimewa dalam giat TMMD 109/Sintang di Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Ya, karena hari itu kedatangan Dansatgas TMMD 109/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan bersama Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Kolonel Deni Alqadri yang meninjau lokasi TMMD 109/Sintang di Desa Wirayuda dan Tirta Karya.

Khususnya tim Wasev hari itu melihat secara langsung apakah pelaksanaan kegiatan TMMD 109/Sintang  sudah berjalan sesuai dengan rencana. “Dalam kesempatan itu saya melaporkan kepada Tim Wasev bahwa tim TMMD 109/Sintang telah menyelesaikan jalan di Desa Tirta Karya sepanjang 11 kilometer, telah membangun dua jembatan di Desa Wiayuda,” papar Dansatgas TMMD 109/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan.

Dansatgas juga mengungkapkan, giat TMMD 109/Sintang  meliputi pembangunan secara fisik dan nonfisik. Pembangunan nonfisik meliputi, pelatihan pembibitan, penyuluhan narkoba dan kamtibmas serta penyuluhan keluarga berencana. (*/laz)

Nusantara