RADAR JOGJA – Jalan Desa Tirta Karya banyak yang kondisinya sudah tidak layak. Beberapa jalan yang sering dilewati warga bahkan rusak dan tak jarang membuat kendaraan yang lewat terjebak lubang berisi lumpur. Melihat hal ini, sejumlah anggota Satgas TMMD 109/Sintang bersama warga Senin (12/10) memperbaiki jalan agar bisa dilalui kembali.

Dengan alat seadanya, Satgas TMMD membantu warga Desa Tirta Karya memperbaiki jalan yang rusak dengan menyusun potongan batang kayu. Kayu-kayu itu dipasang berjajar untuk menutupi jalan yang rusak. Menurut warga, jalan itu semakin rusak ketika beberapa kendaraan penyuplai material bangunan melewati jalan ini.

“Setelah diperbaiki, semoga kendaraan yang lewat lancar dan tidak lagi terjebak di lubang. Ini sementara dan setelah semua sasaran pembangunan TMMD selesai, jalan akan kami perbaiki lebih lanjut agar permanen, sehingga tidak menyulitkan kendaraan yang lewat,” tutur salah satu anggota Satgas TMMD Sintang.

Kehadiran Satgas TMMD Sintang di Desa Tirta Karya untuk membantu desa ini agar pembangunannya setara dengan desa maju lainnya. Sekaligus menumbuhkan kembali semangat kegotong-royongan warga.

“Hal ini telah saya lihat di semua penggarapan sasaran TMMD, termasuk saat ini ketika kami bersama warga memperbaiki jalan ini. Tanpa disuruh, warga ikut bergabung dengan kita memperbaiki jalan ini,”  tambahnya. (*/laz)

Nusantara