RADAR JOGJA – Tim Satgas TMMD 109/Sintang  selain kompak dan kuat secara fisik karena bertugas di kawasan perbatasan RI- Malaysia,  mereka pun cermat dalam bidang administrasi. Satgas TMMD yang bertugas melakukan rekap harian, mencatat semua  evaluasi dan kemajuan pelaksanaan TMMD 109/Sintang, dari pembukaan hingga memasuki pekan ke-2 ini.

Tampak Serda Wahyu memasukkan perkembangan data pelaksanaan di kertas yang terpampang di Posko TMMD, Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat,  Selasa (6/10). “Ini bagian dari kewajiban saya sebagai ketua Kelompok Satgas TMMD. Saya juga harus melaporkan secara administrasi perkembangan hasil-hasil atau capaian pekerjaan fisik dan nonfisik setiap harinya secara detail,” jelasnya.

Dimintai pendapatnya saat berkunjung dan menginap di lokasi sasaran TMMD 109/Sintang, Dansatgas TMMD 109/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menjawab dengan tegas, itu adalah regulasi bagi Satgas TMMD yang ditunjuk untuk melaporkan perkembangan dan evaluasi setiap harinya.

“Anggota Satgas TMMD 109/Sintang  melakukan rekap harian,  segala evaluasi dan kemajuan pelaksanaan TMMD 109/Sintang dari pembukaan hingga memasuki pekan kedua ini. Langkah ini wajib dilakukan untuk tertib administrasi,” jelas perwira menengah ini. (*/laz)

Nusantara