RADAR JOGJA – Walaupun kecapekan tak membuat prajurit Satgas TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Reg  109  Kodim 1205/ Sintang mengeluh. Bahkan rasa lelah itu hilang  setelah mengejar target yang ditentukan, baik sasaran pembangunan fisik maupun nonfisik di dua desa, yakni Desa Tirta Karya dan Desa Wira Yuda, Kecamatan Ketungau Tengah.

Siang itu Serda Deki terlihat antusias membantu proses pekerjaan pembangunan fisik TMMD 109/Sintang dengan mengangkat balok atau kayu besar untuk dinaikkan ke ekskavator. Serda Deki merupakan tim Satgas TMMD 109/Sintang yang turun langsung ke lapangan untuk membantu mengangkut kayu-kayu untuk diangkut.

“Turun ke lapangan adalah kegiatan yang paling efektif dilakukan anggota TNI. Apalagi gotong royong bersama masyarakat setempat, ini makin mendorong semangat kita, anggota Satgas TMMD 109 Sintang,”  kata Serda Deki, Selasa (6/10)

Dia menyadari anggota TNI menjadi panutan dan selalu dicintai masyarakat, sehingga sasaran pembinaan teritorial (binter) dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud. Karena kepedulian dengan situasi dan kesulitan warganya, ia pun rela mengangkut balok.

Plt Kepala Desa Tirta Karya Asius Culi mengatakan, ia bersama masyarakat desanya menyambut baik adanya kegiatan TMMD 109 . “Atas nama masyarakat dan Pemerintahan Desa Tirta Karya, kami  mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kegiatan TMMD 109  bisa dilaksanakan di desa kami,” katanya. (*/laz)

Nusantara