RADAR JOGJA – Hari spesial bagi jajaran TNI adalah pada 5 Oktober kemarin. Betapa tidak, TNI yang berusia 75 tahun merayakan hari jadinya. Bagi jajaran Kodim 1205/Sintang, HUT TNI tahun 2020 ini benar-benar istimewa. Sebab, bersamaan dengan itu yakni digelarnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109/Sintang.

Ternyata, Satgas TMMD 109/Sintang yang sudah hampir dua pekan berada di Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah, mendapat kejutan. Kejutan berasal dari Warga Desa Tirta Karya. Warga menggelar acara sederhana yang dikemas dengan tasyakuran berupa makan bersama antara warga desa dengan segenap anggota Satgas TMMD 109/Sintang.

Melihat respons membahagiakan itu, Serma Bambang merasa terharu dan bahagia. Pada kesempatan itu, nampak anggota Satgas TMMD 109/Sintang membaur dengan warga di rumah Ketua RW 04 Basilius.

“Saya sangat terharu  dengan undangan warga Desa Tirta Karya saat mengundang kami dalam rangka memperingati HUTke-75 TNI,” jelas Serma Bambang.

“Selamat hari jadi ya Pak Tentara Indonesia,” celetuk Ny Basilius. Sesaat kemudian, mereka semua menyantap makanan yang dihidangkan oleh ibu-ibu pengurus Desa Tirta Karya. (*/laz)

Nusantara