RADAR JOGJA – Memasuki hari ke-14 proses pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler 109/Sintang TA 2020, masih fokus pada giat fisik pembangunan jalan poros Desa Sintang, gorong-gorong dan satu jembatan. Sejumlah Satgas TMMD 109/Sintang tampak berjibaku dan gotong royong dengan masyarakat Desa Sintang.

Tak hanya itu, puluhan warga desa juga bahu membahu bersama anggota Satgas melaksanakan pembangunan fisik, Selasa (6/10). “Sini cangkulnya,” teriak Tongas, 45, warga Desa Tirta Karya meminta warga lain untuk segera mengembalikan cangkulnya yang dipinjamkan.

Serda Wahyu yang menjadi ketua kelompok ikut turun langsung bersama warga. “Jika kerja bakti kompak gini, semakin semangat saja,” ujar Wahyu.

Begitulah yang terjadi dalam pelaksanaan TMMD Reg 109/Sintang, di mana warga desa dan TNI bergotong royong melakukan kerja bakti demi sukses dan berjalannya pembangunan di Desa Tirta Karya. Hal ini menunjukkan terjadinya embrio kemanunggalan antara TNI dan masyarakat di kawasan perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Sintang, Kalbar. (*/laz)

Nusantara