RADAR JOGJA – Kekompakan antara Satgas TMMD 109 Kodim 1205/Sintang dan masyarakat terlihat saat gotong royong membangun gereja, Kamis (1/10) lalu. Dengan memanfaatkan bahan yang tersedia di hutan berupa kayu, Prada Yulius terlihat memindahkan kayu yang akan digunakan untuk pembangunan gereja dengan cara dipikul bersama rekan-rekannya.

Pembangunan gereja ini merupakan bagian dari kegiatan TMMD 109/Sintang, sekaligus mempererat silaturahmi dengan masyarakat agar selalu solid. “Keberadaan kami di sini bukan hanya untuk membangun jalan, jembatan atau pun sasaran lain yang telah ditentukan, melainkan semua kegiatan yang dilakukan masyarakat Desa Tirta Karya, baik dalam bentuk fisik maupun nonfisik wajib kami bantu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI & Rakyat (KTR),” ungkap Yulius.

Dansatgas TMMD 109/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengungkapkan, pihaknya memiliki program inti dalam pelaksanaan TMMD tahun ini. “Namun jika kami mendapati di desa sasaran sedang ada hajat seperti membangun tempat ibadah atau kegiatan lain, kami TNI wajib mendukung dan membantu prosesnya,” ungkap Eko Bintara. (*/laz)

Nusantara