RADAR JOGJA – Pembangunan akses jalan di Desa Wirayuda menuju jalan Desa Tirta Karya, merupakan salah satu kegiatan TMMD Reg 109 Kodim Sintang TA 2020. Alat berat yang didatangkan Satgas TMMD 109/Sintang ini berhasil membuka akses menuju tetangga desa, yaitu Desa Wira Yuda. Warga di dua desa itu kini tak perlu lagi menggunakan jalan rute air dengan menyeberangi Sungai Ketungau untuk saling berkunjung.

Plt Kades Tirta Karya Asius Culli berterima kasih atas perjuangan para Satgas TMMD 109/Sintang yang berhsil membuka akses jalan itu. “Luar biasa TMMD, terima kasih Pak Dandim Sintang dan terima kasih kepada Satgas TMMD 109/Sintang,” ungkap Asius Culli  Kamis (1/10).

Sementara itu, Dansatgas TMMD 109/1205 Kodim Sintang  Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan  mengungkapkan, upayanya melaksanakan setiap program TMMD itu tujuannya agar bisa bermanfaat untuk masyarakat. “Kami menggunakan alat berat ini untuk membuka akses jalan antara Desa Wirayudha dan Desa Tirta Karya karena merupakan jalan penghubung kedua desa. Untuk itu, kami harus membedah akses jalan ini dengan menggunakan alat berat,” jelas perwira menengah ini. (*/laz)

Nusantara