RADAR JOGJA – Sejauh ini grafik pasien positif Covid-19 di Gunungkidul cenderung stabil di angka 50 kasus. Setidaknya kabar baik tersebut dapat dilihat dalam rentang waktu enam hari terakhir.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawati mengatakan, kabar terbaru lima pasien klaster Karangnmojo dinyatakan sembuh. Selama ini mereka dirawat di RSUD Wonosari.“Seluruhnya laki-laki warga Karangmojo, berumur 40, 54, 39, 53, dan 27 tahun,” kata Dewi Irawati Senin (22/6).

Dikatakan, total jumlah pasien sembuh di Gunungkidul mencapai 46 kasus. Sekarang masih ada tiga pasien dirawat di RSUD Wonosari. Ketiganya merupakan warga Karangmojo, Patuk, dan Semin. “Sampai hari ini (kemarin, Red), jumlah positif Covid-19 di Gunungkidul bertahan di angka 50 kasus secara akumulatif. Tidak ada penambahan selama enam hari berturut-turut,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan, total ada sebanyak 594 spesimen swab PCR telah diambil. Sebanyak 538 spesimen dinyatakan negatif dan enam lainnya masih dalam proses.

Ketua Pelaksana Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gunungkidul Immawan Wahyudi mengapresiasi kesembuhan lima pasien klaster Karangmojo.“Penambahan sembuh menjadi kabar gembira bagi masyarakat Gunungkidul,” kata Immawan. (gun/din)

Gunungkidul