RADAR JOGJA- Salah satu merek kondom ternama di Indonesia, Fiesta, menggelar #MoreToPlayGround di Jogjakarta, Sabtu (21/9). Kegiatan ini mengajak para seniman graffiti lokal untuk berkreasi lewat Graffiti Competition.

“#MoreToPlayGround ini menjadi wadah bagi seniman dan komunitas muda di Jogja untuk berkarya dan mengekspresikan diri mereka melalui berbagai karya seni yang spesial dan inspiratif,” ujar Brand Manager Fiesta Condoms, David Dwi Santoso.

Dalam #MoreToPlayGround, ada 10 grup seniman graffiti Jogja yang berkompetisi pada acara yang digelar di Vast Skater Park Jogja tersebut. Para peserta memperebutkan total hadiah senilai Rp 25 juta.

PR Manager DKT Indonesia Nurul Jannati menambahkan, para peserta hanya diberikan waktu selama tiga jam untuk menggambar bertemakan Safety Can Be Fun.”Hasilnya menganggumkan, peserta dapat dengan baik menerjemahkan makna menjaga kesehatan reproduksi lewat seni,” paparnya.

Selain Graffiti Competition, ajang #MoreToPlayGround juga menghadirkan Beat Box Performance dari seniman lokal Jogja, yaitu Beatboxing of Jogja (Bejo) serta Beat Box Community dari Jogja art. Ditambah dengan free skate demo dari Nana Anjay dan Jebraks. Serta special music performance dari Imona Putri DubYouth.

Arum Chandra salah satu anggota tim Minas berhasil meraih juara pertama dalam Graffiti Competition tersebut. Ia bersama temannya membawa pulang hadiah senilai Rp 10 juta.”Nggak ada persiapan khusus, cuma menonjolkan gambar yang mudah dibaca dan colorful aja sih. Keluar sebagai pemenang tentu bersyukur dan menjadi semangat kami untuk selalu menampilkan yang terbaik dan terus berkarya lewat seni,” ungkap Chandra. (sce/pra/tif)

Nusantara