RADAR JOGJA – Kualifikasi Davis Cup Grup II Zona Asia/Oceania tuntas. Pelatnas langsung menyiapkan tim untuk SEA Games 2019. PP Pelti menunjuk 10 pemain yang berangkat ke Filipina. Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi masih menjadi ujung tombak.

Keduanya diharapkan mampu mengulang kesuksesan seperti saat merebut emas Asian Games 2018. Dua pemain berpengalaman tersebut akan dikombinasi dengan beberapa pemain muda. Sebut saja Ari Fahresi dan Rifanti Kahfiani.

Dilansir dari jawapos.com, Pelatih tim putra Febi Widhiyanto mengatakan, dengan skuad seperti itu, PP Pelti optimistis bisa memenuhi target dua emas. Selain ganda campuran, peluang emas bisa datang dari ganda putra ataupun ganda putri.

Menurutnya, ada evaluasi besar setelah kalah 1-3 dari Selandia Baru dalam Davis Cup lalu. Salah satunya untuk menentukan formasi pemain. Selama ini, lanjutnya, tim pelatih lebih banyak memilih tipe all court player. Alias pemain yang bisa diterjunkan untuk semua nomor. Sekarang, akan lebih diperhatikan spesialisasi mereka.

Ketua umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar secara khusus menyebut Ari sebagai pemain potensial. Umurnya masih 17 tahun, tapi mentalnya sudah bagus. Pada SEA Games 2017 di Malaysia lalu, Indonesia masih meraih satu emas plus satu perak dari ganda campuran. (jpc/ila)

Nusantara