ELELIM – Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Untuk mengecak langsung persiapan, Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi, S.Sos menyempatkan waktu memantau langsung pendaftaran. Baik itu pendaftaran yang melalui online maupun yang datang langsung. Bahkan Wabup meliaht langsung berkas-berkas fisik di ruang BKD.

Wabup Erdi Dabi mengatakan, kedatangannya ke OPD  terkait tentang penerimaan CPNS ini, untuk memastikan penerimaan CPNS berjalan dengan baik. “Biasanya penerimaan CPNS seperti ini rawan, karenanya saya ingin mengecek langsung di lapangan untuk memastikan ada tidaknya kerawanan itu,” katanya.

Wabup pun bangga, ternyata dari hasil pantuannya tidak ditemukan masalah. “Pada pantauan saya, ternyata  tidak ada hambatan. Semua berjalan dengan aman dan lancer,” tandasnya.

Lebih jauh dikatakan, beberapa bulan lalu, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Yalimo mengalami beberapa kendala atau gangguan,  seperti jaringan Wifi, hambatan pembuatan KTP dan KK. Namun atas kerja sama yang baik, semuanya hambatan tersebut bisa diatasi. “Setelah itu, untuk pembuatan KTP maupun KK cukup dua jam sudah selesai. Jadi  salah satu langkah yang baik untuk menyambut penerimaan CPNS formasi tahun 2018 ini,” ungkapnya.

Wabup mengimbau, bagi para CPNS yang sedang mengurus persiapan berkas, agar mengikuti aturan yang sudah ada. Juga kepada para ASN Kabupaten Yalimo yang belum hadir untuk melaksanakan tugasnya, agar segera kembali ke Yalimo karena tugas ASN adalah untuk melayani.

Di tempat yang sama, anggota SATPOL PP Kabupaten Yalimo menyampaikan bahwa SATPOL Yalimo siap menjaga keamanan selama penerimaan CPNS Formasi 2018 berlangsung. “Kami minta dukungan dari semua pihak untuk dapat membantu, sehingga proses pengamanan yang kami lakukan ini dapat berjalan dengan baik,” pintanya. (*/jko/)

Nusantara