JOGJA – PSIM Jogja betul-betul harus segera mencari penyerang baru. Hal itu menyusul mundurnya striker Wirahadi Kusuma dari tim. Mantan penyerang Persatu Tuban ini memutuskan untuk pamit dari Mataram Knight lantaran ingin fokus menyembuhkan cederanya.

Seperti diketahui, Wirahadi memang memiliki riwayat cedera lutut. Kondisi itu yang kemungkinan menjadikan penampilannya dalam beberapa kali uji coba belum maksimal. Keputusan itu dinilai menjadi yang terbaik bagi kedua pihak. Meskipun di sisi lain, pelatih perlu segera mencari gantinya.

“Iya betul Wira konsentrasi pemulihan cedera dulu. Kami tentu akan segera cari gantinya karena stok penyerang kami masih minim,” kata Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto.

Dengan mundurnya Wirahadi, praktis juru gedor PSIM tinggal menyisakan Tinton Suharto. Meskipun memiliki pergerakan bagus serta menciptakan beberapa peluang, eks Persis Solo ini juga belum tajam. Sehingga, perburuan striker menjadi opsi yang akan segera dilakukan pelatih dan manajemen.

“Jelas kami akan cari penyerang dan juga winger tambahan. Kalau bisa yang benar-benar kualitasnya di atas yang sudah ada, apalagi kalau jebolan Liga 1. Dari segi apa pun harus di atas pemain yang sudah deal,” ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi klub.

Erwan masih mencari winger mumpuni setelah memutuskan tidak lagi mempertahankan pemain trial Rahel Radiansyah. Rahel yang bermain di atas 45 menit itu dinilai masih belum sesuai ekspektasi pelatih. (riz/laz/ong)

Nusantara