RADARJOGJA.CO.ID – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memasuki usia ke-60 tahun. Seiring dengan itu, bank ini berkomitmen menjadi lebih baik. Ini tidak hanya dalam memberikan layanan dan solusi perbankan, namun juga dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Kali ini,BCA memberikan pembekalan melaluipenyelenggaraanPelatihan60GuruSD Binaan bertemaGuru Hebat Siswapun Hebat, selama dua hari, Jumat (24/2) dan Sabtu (25/2).

Hadir membuka pelatihanKepala Bidang SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunung KidulSudya Marsitadan Senior Vice President Pengembangan Solusi CSR BCA Sapto Rachmadidi Griya Persada, Kaliurang, Sleman (24/2). Ke-60 tenaga didik tersebut berasal dari SD Binaan Bakti BCA di Taktakan, Serang; Gadingrejo, Lampung, dan Gunung Kidul, Jogjakarta. Mereka mendapatkan pelatihan yang disampaikan timMaster’s Hand.

“Memasuki HUT BCA ke-60, BCA berkomitmen Menjadi Lebih Baik melalui tiga pilar. Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik. Pelatihan Pengembangan Kompetensi Guru ini merupakan wujud kepedulian BCA untuk Memberi Lebih Baik padatenaga pengajar untuk tingkat pendidikansekolah dasarmengenaitantangan pendidikan abad 21,bagaimana menciptakan suasana belajar mengajar yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkansesuai tantangan pendidikan abad 21, sehingga pelajaran akan lebih mudah diserap dan dipahami siswa,” kata Senior Vice President Pengembangan Solusi CSR BCA Sapto Rachmadidi sla acara.

Sapto melanjutkan, tidak hanya itu. Tujuan lain pelatihan ini adalah menumbuhkan kesadaran guru untuk meningkatkan kualitas dalam bekerja. Sebab guru menjadirole modeldalam berpikir, berkata, dan berperilaku positif..

TimMaster’s Handsendiri menyampaikan materimengenai membangun kebiasaan berpikir benar, berkata benar dan bertindak benar, serta eksplorasi kegiatan mengajar dengan prinsip aktif, kreatif, dan menyenangkan.

Selama 2 hari pelatihan, para peserta mendapatkan kesempatan berdiskusi tentang materi dan kegiatan mengajar serta melakukan microteaching per kelompok.

Pelatihan guru sekolah binaan Bakti BCA merupakan bentuk nyata kepedulian serta perhatian BCA mengembangkan para pendidik.BCA mengundang guru-guru dari SD Negeri 1 Taktakan, SD Negeri 2 Taktakan, SD Negeri 7 Gadingrejo, SD Negeri 2 Candibaru, SD Negeri Kwangen, SD Negeri 1 Ponjong, SD Negeri 2 Ponjong, SD Negeri 3 Semanu, SD Negeri Banyubening.

“BCA berterima kasih dan bangga bisa berpartisipasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah binaan BCA. Kamiberharapkontribusi dari BCA membawa perubahan positif pada pengajar, siswa, dan sekolah,”kata Sapto.

Pelatihan guru ini merupakan implementasi dari salah satu pilar Bakti BCA. Yakni, Solusi Cerdas.

“Melalui pilar Solusi Cerdas kami berupaya aktif mengembangkan program maupun bekerja sama dengan lembaga yang berkompeten meningkatkan pendidikan masyarakat Indonesia,” tegasnya.(hes/dem)

Nusantara