BANTUL – Hari kedua, pameran Yogyakomtek 2014 diserbu pengunjung. Ini terlihat dari stan pameran yang banyak didatangi pengunjung.Salah satu stan pameran yang menjadi sasaran pengunjung adalahSG Computer, distributor produk-produk Lenovo. Marketing SG Komputer Jogjakarta Indra menjelaskan, produk yang diminati masyarakat adalah laptop dan notebook dengan ukuran layar kecil 10 inchi hingga 11,6 inchi. “Produk low end paling banyak diburu dengan kisaran harga Rp 2,7 juta – Rp 3,2 juta,” ungkap Indra kemarin (31/8).
Indra meneruskan, larisnya produk-produk layar kecil berkaitan dengan Jogjakarta sebagai kota pelajar. Sebab produk tersebut sangat cocok digunakan mengerjakan tugas sekolah, kuliah, maupun browsing internet. “Kegunaannya terbatas dibandingkan produk kelas atas,” tegasnya.Selama pameran Yogyakomtek, SG Komputer menggelar program cash back up to Rp 1 juta. Cash back tersebut diberikan untuk seri thinkpad x series dengan kisaran harga Rp 20 juta. “Kami juga memberikan doorprize dengan total hingga Rp 2,5 juta,” jelasnya.
Sementara itu, dalam Yogyakomtek 2014 , tidak hanya memamerkan produk-produk IT. Sejumlah kegiatan pendukung diadakan selama pameran.Di antaranya, rally photo competition. Kegiatan ini diadakan di lokasi pameran. Dengan menggunakan kamera digital, peserta diberi pertanyaan seputar acara dan harus menjawab denngan foto yang sesuai.(bhn/hes)

Nusantara