JOGJA – Demi memenangkan calonnya, relawan capres dan cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla terus menggalang saweran. Seperti yang dilakukan Relawan Jokowi Lor Negoro, Jatimulyo, Kricak, Tegalrejo, Sabtu (21/6) lalu. Mereka mengumpulkan dana Rp 1.000 dari masing-masing pendukung. Ini dilakukan demi memenangkan pasangan capres dan cawapres Jawa-Sulawesi tersebut. “Semangat kami adalah gotong-royong. Ini pula yang terus kami tularkan ke masyarakat,” tutur Ketua Umum Relawan Jokowi-JK Imam Priyono.
Imam menjelaskan, kian mendekati hari H coblosan, dukungan masyarakat kian membeludak. Ini terlihat dari berbagai relawan yang mulai mendeklarasikan diri. Mulai dari Jogja Jokowi, Suked, Piljowi, Japrak, dan relawan lain yang terus menggalang kekuatan. “Sosok Mas Jokowi merupakan benar-benar cermin dari diri kita. Inilah yang selama ini menjadi salah satu daya tarik masyarakat. Mereka rela saweran untuk mendukung Mas Jokowi,” tambah kader PDI Perjuangan ini.
Untuk mendapatkan suara dukungan Jokowi, seluruh relawan Jokowi saat ini terus bekerja. Mereka akan terus mengkampanye sosok mantan wali kota Solo tersebut ke masyarakat. “Prinsip kami adalah gotong-royong,” jelas IP, sapaan akrabnya. Ketua Pemenangan Jokowi-JK Kota Jogja Sutaryo mengaku, saat ini dukungan dari masyarakat terus mengalir. Bahkan, mulai tak terbendung. Ini terbukti dari berbagai kalangan masyarakat yang bergeliat untuk membentuk komunitas relawan. “Di kampung-kampung, kini mulai banyak bertebaran spanduk-spanduk Jokowi-JK. Semua itu, merupakan gotong-royong dari masyarakat. Mereka rela mengeluarkan uang demi memenangkan Jokowi-Jk,” jelas Taryo, sapaan akrabnya. (eri/din)

Nusantara