RADAR JOGJA – Bocah nekad. Kalau mungkin anak seumurannya biasanya lagi demennya main mobil-mobilan. Tapi tidak dengan bocah 8 tahun dari Soest, Jerman, ini.

Pada Rabu (21/8) dia mencuri kunci mobil Volkswagen Golf milik ibunya. Tak hanya itu, dia lalu memakai mobil itu berkendara dengan kecepatan 140 kilometer (km) per jam.

Seperti dikutip dari Sky News, saat dicegat polisi setempat dan berhasil menepi, dia mengaku lagi tak sehat kepada polisi.

Tapi ternyata dia belum kapok. Selang dua hari atau Jumat malam (23/8) dia melakukan hal serupa. Bahkan lebih gila. Setelah kembali mencuri kunci mobil ibunya, bocah itu berkendara dengan kecepatan tinggi di jalan tol.

Bahkan lebih ngeri lagi, dia memacu kendaraannya dengan kecepatan 180 kilometer per jam dari Soest ke Dortmund. Seakan ingin menguji kemampuan maksimal kendaraan milik ibunya itu. Tapi jika percobaan pertamanya bisa selamat, kali ini nahas baginya.

Perjalanan nekadnya kali ini tidak berjalan mulus. Mobil yang dikendarainya menabrak truk trailer yang sedang diparkir. Beruntung, tak ada korban dalam kejadian itu.

Hanya, mobil Volkswagen Golf milik sang mama yang dia kendarai rusak parah. “Dia mengabaikan lampu merah dan aturan lalu lintas lainnya,” tutur salah satu petugas kepolisian Dortmund. (JPC)

Internasional