RADAR JOGJA – Artotel Yogyakarta dengan bangga menyelenggarakan pameran seni Jogja Art Week: Special Project pada l 4 November – 2 Desember 2020. Special project ini didukung penuh oleh Heri Pemad Manajemen.

Pameran Jogja Art Weeks ini merupakan salah satu wujud strategi pelaksanaan pameran seni yang bertahan dan beradaptasi dalam situasi pandemik.

Art Director Artotel Group Windi Salomo mengatakan, di tengah situasi yang tidak menentu, Jogja Art Weeks: Special Project dapat menjadi projek yang akan menguji kembali kegigihan. Juga daya tahan, kontribusi, dan solidaritas di antara para praktisi kesenian.

Pihak penyelenggara yakni Jogja Art Weeks berharap seniman dan ruang-ruang publik tersebut dapat bertemu dan berkolaborasi menghadapi situasi pandemik dan harapannya menjadi salah satu jalan mencapai masa depan.

Artotel Yogyakarta bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan DIJ untuk pameran seni Jogja Art Week ini sebagai upaya memfasilitasi seniman-seniman muda. Ini untuk tetap melakukan kegiatan seni pada masa pandemik.

Tim kurator Jogja Art Weeks juga melakukan seleksi dari puluhan seniman dan akan memberikan ruang pameran di beberapa ruang publik termasuk di Artotel Yogyakarta. Karya dari para seniman nantinya akan diinterpretasi dalam bentuk audio visual yang akan ditayangkan pada kanal website jogjaartweeks.com. Hal ini menunjukkan bahwa Jogja Art Weeks sebagai peristiwa yang hadir bersama Artjog tidak luput dari tuntutan untuk mengubah haluan strategi pelaksanaan pameran seni. (*/ila)

Seni dan Budaya