RADAR JOGJA – Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PasKi) mempersatukan Komedian Indonesia. PaSKI bisa menjadi ajang silahturahmi dan komunikasi bagi komedian Indonesia.

”Selain itu dengan adanya PaSKI para komedian bisa saling bertukar pengetahuan dan juga saling belajar, baik tentang profesi sebagai komedian maupun pendalaman materi-materi untuk kemajuan dunia komedi di Indonesia,” jelas Sekretaris Eko Bebek dalam pers rilisnya, Rabu (23/9)

Dijelaskan, yang tergabung dalam PaSKI adalah para seniman yang bergelut dalam dunia pertunjukan khususnya dibidang komedi. Adapun untuk di Jogja Penasehatnya adalah GKR Condro Kirono, Mas Marwoto Kawer, Mas Susilo Nugroho (Den Baguse Ngarso). Sedangkan Ketuanya adalah Wisben Antoro, Wakil Anang Batas dan Allit Jabang Bayai. Sekretaris Eko Bebek dan Bendahara Hendro Plered. ”Untuk PaSKI Pusat Ketua Umum Jarwo Kwat,” tuturnya.

Eko menjelaskan, kegiatan saat ini sedang dipersiapkan tentang rencana jangka pendek, menengah, jangka Panjang. ”Untuk sementara ini kami sedang pemantapan keanggotaan dan juga pembenahan dalam tubuh organisasi sebagai pondasi merealisasikan program yang kami susun,” jelasnya.

Harapannya adalah bisa menjadi ajang para komedian bisa meningkatkan kegiatan yang berhubungan dengan komedi yang ada di DIJ. ”Selain itu semoga PaSKI bisa berkembang menjadi satu bentuk organisasi yang bisa memberikan kotribusi kepada anggotanya dan juga bagi masyarakat penikmat komedi,” ungkapnya. (obi/ila)

Seni dan Budaya