SLEMAN – Sejumlah artis ibu kota memeriahkan Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark dalam “Panggung Gembira” Indosiar Sabtu (24/3) dan Minggu (25/3). Acara yang berlangsung pukul 07.30-10.00 ini menyedot perhatian ribuan penonton yang berasal dari Jogjakarta dan sekitarnya.

Artis dangdut papan atas seperti Rita Sugiarto, Jenita Janet, Trio Macan, Fildan DA, Rani DA, Rafi DA, Ervanka, dan lain-lain menghibur penonton “Panggung Gembira” Indosiar selama dua hari berturut-turut di area Plaza Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.

Public Relations Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Medha Zeli Elsita menuturkan, masing-masing membawakan dua sampai empat lagu bergenre pop dangdut.

“Acara Panggung Gembira ini berlangsung seru dan meriah karena melibatkan konten lokal dan fun games bersama penonton. Konten lokal yang masuk ke dalam program acara diantaranya pemecahan rekor Batik Jumputan terpanjang yakni 30 meter, kesenian Gejog Lesung, Prajurit Bregada, dan Jathilan,” papar Medha.

Sementara fun games berhadiah di antaranya lomba makan walang (belalang) goreng, adu cepat makan gudeg, dan lomba sepeda hias ibu dan anak. Keseruan acara ini tidak terlepas dari peran host yang digawangi oleh Indra Bekti, Upiak Isil, Reza Bukan, dan Farid Aja.

Di hari pertama acara turut terlibat juga Bupati Sleman yakni Drs H Sri Purnomo, MSI dalam kesempatan ini, Sri Purnomo memberikan testimoninya dalam segmen pemecaran rekor “Batik Jumputan Terpanjang” sepanjang 30 meter yang merupakan karya ibu-ibu UMKM daerah Kota Jogja yang dibuat hanya dalam kurun waktu dua hari.

Di hari kedua karya batik ini berhasil diselesaikan dan mendapatkan piagam penghargaan dari pihak Indosiar. Pengunjung yang datang ke Jogja Bay Waterpark untuk berenang di tanggal tersebut pun mendapatkan harga tiket spesial hanya Rp 50.000 pembelian sebelum pukul 11.00. Kesempatan ini dimanfaatkan pengunjung untuk dapat berenang dan mendapatkan hiburan gratis. (sce/ila/mg1)

Seni dan Budaya