alexametrics

PaSKI, Persatukan Komedian Indonesia

Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PasKi) mempersatukan Komedian Indonesia. PaSKI bisa menjadi ajang silahturahmi dan komunikasi bagi komedian Indonesia.

Cultural Experience, Tawarkan Paket Wisata Sumbu Filosofi

Dinas Pariwisata DIJ tengah menyiapkan konsep paket wisata cultural experience. Inovasi ini guna mendukung promosi wisata Jogjakarta di tingkat internasional. Khususnya dalam mendorong garis filosofi menjadi bagian dari warisan budaya UNESCO.

Konser Daring, Diplomasi melalui Seni dan Humor

Memperingati ultah KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang jatuh pada 7 September, Ananda Sukarlan & Friends akan menggelar konser daring. Konser ini bertajuk “Diplomacy through The Art & Humor”. Ini adalah sebuah perayaan yang patut dirayakan oleh semua orang yang menjunjung tinggi toleransi dan kemanusiaan.

Gelar Wayang Virtual, Dalang Tiga Negara

Kusbaroto menambahkan, dalang yang akan tampil, Ki Anang Sarwanto (Karanganyar, Indonesia), Ki Matthew Issac Cohen (Connecticut, USA), dan Nyi Cecile Herbault (Perancis). Sedangkan Ki Joko Susilo (New Zealand) sebagai dalang tamu.

Sumonar 2020, Kesempatan Berkreasi dan Mengapresiasi

Direktur Utama Citraweb Grup Valens Riyadi selaku mitra dan sponsor dalam Sumonar 2020 menjelaskan, baginya festival ini merupakan gelaran yang sangat menantang untuk dilakukan, terutama dari sisi teknologi.

ArtJog 2020: Resilience Resmi Dibuka

Selain program pameran, Amel mengungkapkan, akan hadir program Artcare. Program ini merupakan salah satu wujud kepedulian seniman dan pegiat seni untuk turut berkontribusi kepada seniman Indonesia dan masyarakat luas yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Rajata, Perak dan Kisahnya Dipamerkan di Sonobudoyo

Pameran koleksi perak ini digelar di Gedung Pameran Temporer Museum Sonobudoyo Jogjakarta  yang terletak di Jalan Pangarukan 4A Jogja. Dengan menampilkan berbagai koleksi perak, pengunjung dapat melihat dan memahami berbagai koleksi dan nilai gaya hidup di setiap kala itu.

Kegelisahan Ari Ersandi Pada Manusia

Dalam karya Jaring Laba-laba di Beranda Angka ini Ari Ersandi menyajikan pertunjukan tari yang dipadukan dengan unsur teatrikal dengan menghadirkan aktor dalam pertunjukan tersebut. Dari awal menyiapkan karya ini, dia telah memproyeksikan karya ini sebagai bentuk alih wahana, sehingga dia lebih dulu meleburkan bentuk pertunjukan konvensional.

ARTJog, Menakar Kembali Kegigihan dan Kebersamaan

Kurator ARTJOG Agung Hujatnikajennong menjelaskan, ARTJOG: RESILIENCE adalah sebuah kegiatan yang tidak melulu menawarkan refleksi artistik para seniman pada masa pandemi. Lebih jauh, kegiatan ini juga ingin memaksimalkan semua potensi yang dimiliki oleh ekosistem seni rupa di Indonesia.