RADAR JOGJA – Sahabat Ganjar gelar aksi Grebek Ponpes yang ditutup dengan seminar mengenai Santri Kreatif Santri Muda Inspiratif bersama dengan kegiatan lomba yang bertema Cipta Kreasi Wirausaha Santri Berprestasi. Acara digelar di Pondok Pesantren Tanbihul Ghofiliin – Alif Baa, Mantrianom, Banjarnegara. Minggu (24/10).

Lomba Cipta Kreasi Wirausaha Santri Berprestasi ini diikuti oleh 10 pondok pesantren yang berada di Jawa Tengah, lomba ini bertujuan untuk mengasah ide wirausaha yang dimiliki para santri. Selain itu juga memotivasi para santri akan dunia wirausaha.

“Sahabat Ganjar tidak berhenti untuk memotivasi para santri khususnya di Jawa Tengah mengenai berwirausaha. Kami berharap dengaan adanya seminar dan lomba ini, para santri dapat mengimplementasikan ide-ide kewirausahannya ke kehidupan sehari-hari,” jelas Ketua DPW Sahabat Ganjar Jatim Bambang Wahyuono, Minggu (24/10).

Sementara itu, Humas DPP Sahabat Ganjar Indah CH berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi gebrakan baru. Terutama agar para santri terbiasa untuk membuka wirausaha. Khususnya bisnis didunia digital.

Hal tersebut berkaitan dengan terus berkembangnya dunia internet. Menjadi salah satu kebutuhan pokok dan perantara dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk menggunakan platform tersebut khususnya didunia wirausaha.

“Selain seminar, giat pada grebek ponpes sahabat ganjar mengadakan lomba Cipta Kreasi Wirausaha Santri Berprestasi. Tujuan dari lomba adalah tidak lain untuk melahirkan para santri yang mempunyai pemikiran kedepan tentang wirausaha. Minimal dalam lingkungan kecilnya yaitu di dalam pondok pesantrennya sendiri,” katanya.

Kegiatan dilakukan sesuai protokol kesehatan baik dari pihak panitia atau peserta, karena acara diselenggarakan masih pada masa pandemi. (om7/dwi)

Jawa Tengah