RADAR JOGJA – Ada kedai legendaris di Kabupaten Purworejo. Kedai tersebut yakni Loempia Ny Kioe di Jalan Pemuda Nomor 9 Purworejo. Kedai lumpia ini tidak pernah sepi pembeli.

“Kami sudah buka sejak 2007. Awalnya hanya melayani pesanan. Baru di tahun 2018 Loempia Ny Kioe membuka lapak,” kata pemilik Loempia Ny Kioe, Rinto Setyawan, Senin (19/4).

Ada banyak jenis lumpia yang disajikan. Di antaranya, lumpia original Loempia dengan harga Rp 3.500, lumpia udang senilai Rp 4.500, dan lumpia kukus yang dijual seharga Rp 3.500.

Loempia Ny Kioe juga memiliki menu andalan lainnya. Yakni, garang asem ayam kampung. “Kami menerima pesanan semisal untuk arisan, hajatan, pengajian, rapat, dan lain sebagainya,” jelasnya seperti dilansir dari Radar Purworejo.

Rinto menambahkan, lumpia di Loempia Ny Kioe bisa dibeli mentah. Lumpia bisa diolah atau digoreng sendiri di rumah. Menurutnya, lumpia mampu bertahan selama 12 jam. Jika disimpan di lemari es mampu bertahan tiga hari. “Banyak yang beli mentah untuk oleh-oleh,” ucapnya.

Sri Wardhani, warga Pangenjurutengah, mengaku sudah lama menjadi pelanggan. “Kebetulan sekarang saya kerja di Jogja. Setiap pulang pasti mampir ke sini untuk beli lumpia kesukaan keluarga,” ungkapnya. (tom/amd/ila)

Jawa Tengah