RADAR JOGJA – Menindaklanjuti kerja sama pembelian paket data internet sekolah murah dari Telkomsel yang telah diresmikan oleh Wali Kota Semarang, distribusi paket data sudah mulai dilakukan. Kepala Sekolah SMP di Kota Semarang mulai melakukan distribusi paket data Telkomsel kepada para siswanya.

Saat ditemui di SMP Negeri 15 Semarang, Ketua MKKS Kota Semarang Setyo Budi, SPd, MM mengatakan ini merupakan kewajiban kepala sekolah (kepsek) sebagai inisiator pembuat kerja sama pembelian paket data dengan menggunakan dana BOS. ”Untuk memastikan paket data tersebut diterima dengan baik oleh para siswa. Kami secara bertahap mulai mendistribusikanya,” ujarnya, Rabu (19/8).

Dalam kesempatan yang sama Manager Mass Market Segment Operations Jateng dan DIJ Arief HS  mengatakan, pihaknya memberikan diskon paket data all net up to 50% guna mendukung pembelajaran jarak jauh. Paket data ini bisa dibeli oleh sekolah, pondok pesantren atau komunitas lainnya setelah melakukan kerjasama terlebih dahulu dengan Telkomsel.

”Khusus di wilayah Jawa Tengah dan Jogjakarta, pelanggan bisa mendatangi kantor layanan terdekat atau mengirimkan pesan melalui whatsapp dengan format NAMA SEKOLAH_NAMA PESERTA kirim ke 082227338933,” ujar Arief.

Telkomsel berharap, inisiatif paket data internet sekolah murah ini bisa membantu menyukseskan penerapan remote learning di Indonesia. Sekaligus memberikan kenyamanan bagi seluruh pelajar, orang tua, hingga guru dalam menjalani kegiatan tersebut. (*/ila)

Jawa Tengah