alexametrics

Untung Besar Jadi Petani Milenial

Anggota Komisi IV DPR RI Vita Ervina menyatakan, rumusan kebijakan pangan dalam mewujudkan ketersediaan pangan harus sampai dan dipahami rakyat petani sebagai pelaku dan pemerintah daerah otonom sebagai pelaksana kebijakan di daerah. Masyarakat petani perlu tahu dan memahami kebutuhan pasar (domestik dan luar negeri).

Menteri Tjahjo Tanyakan Sempitnya Kantor Perijinan

Layanan publik menjadi perhatian khusus Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Purworejo, kamis (3/12).  Semua layanan kepada masyarakat diminta lebih cepat sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

ASN Ada Yang Terkena Covid, Hanya 50% ASN yang Boleh Ngantor

Keberadaan Crisis Centre yang memonitor setiap hari perkembangan kasus Covid-19 diminta dibuka di tiap kementrian, lembaga pemerintah hingga pemerintah daerah. Hal ini untuk memantau Aparatur Sipil Negara yang menjadi pelayan masyarakat agar tetap terjaga kesehatannya dan tidak terpapar Covid-19.

Wisata Tanpa Peran Serta Masyarakat Akan Jalan di Tempat

Peran serta dan keaktifan masyarakat menjadi kunci keberhasilan dunia pariwisata. Potensi tinggi yang dimiliki sebuah wilayah tanpa ada kepedulian dari masyarakat akan membuat potensi yang ada itu tenggelam dan tidak memiliki nilai jual.

Film Pendek Purworejo Gondol Prestasi Jawa Tengah

Film pendek berjudul ‘Sambat’ karya siswa SMP Negeri 2 Purworejo berhasil meraih peringkat kedua dalam Lomba Iklan Layanan Masyarakat yang digelar Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Kebudayaan (BPTIK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Dalam film itu diangkat edukasi menyikapi rasa kebosanan siswa dalam mengikuti pendidikan jarak jauh.

Banyak PR Pemkab Untuk Angkat Prestasi Olahraga

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Puworejo memiliki target untuk menyelesaikan pembahasan Raperda Penyelenggaraan Keolahragaan hingga pertengahan bulan ini.  Adanya perda diharapkan akan mampu mengejar prestasi Purworejo yang sudah jauh tertinggal dengan daerah lain.

Pembebasan Lahan Beres, Tunggu Pelaksanaan Peningkatan Jalan Tembus

Jalan tembus yang menghubungkan Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing, Purworejo dengan Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo menjadikan akses ke Gua Seplawan lebih mudah dijangkau dari Jogjakarta. Bahkan, kini akses jalan itu digunakan untuk mobilitas angkutan Damri yang melayani trayek Banyara Yogyakarta International Airport (YIA)-Borobudur.

Pendidikan Gratis Jadi Topi Bahasan Menarik Dalam Debat Publik

Putaran kedua Debat Publik/Debat Terbuka Antar Pasangan Calon (Paslon) Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Purworejo 2020 berlangsung seru. Mengangkat tema Harmonisasi Pembangunan Daerah dan Pusat dalam Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia, debat diadakan KPU Purworejo di Ganeca Convetion Hall, Jumat (27/11) malam.

Ribuan Pengawas TPS Ikuti Rapid Test

Ribuan pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) yang akan diturunkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purworejo 2020 mengikuti rapid tes, Sabtu (28/11). Kegiatan rapid tes dilakukan di puskemas terdekat dari domisili petugas.

Hanya Memanfaatkan Bronjong, Bendungan Tegalduren Rawan Jebol

Bendungan Tegalduren di Desa Ganggeng, Kecamatan/Kabupaten Purworejo menjadi tumpuan pengairan sawah bagi 5 desa. Baru setahun terakhir, air dari bedungan itu bisa dimanfaatkan oleh warga.Sebelumnya, warga tidak bisa memanfaatkan air dari bendungan tersebut karena rusak. Tercatat hampir selama 6 tahun, air tidak bisa dinaikkan ke saluran yang sudah terbangun. Rencananya bendungan itu akan kembali di bangun dalam tahun 2021 menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni.

Pelaksana Dipetakan, Akan Ada Perombakan Besar-Besaran

Pelaksana atau dulunya disebut dengan staf dilakukan pemetaan oleh Bidang Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Purworejo. Mereka bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dengan menghadirkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Pemkab Purworejo.

PGRI Teguhkan Tekat Sebagai Mitra Pemerintah

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berkomitmen untuk benar-benar menjadi mitra pemerintah. Mereka mengambil bagian dalam upaya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.

Kampung Cantik, Ajang Penghargaan Wilayah Bersih dan Memilah Sampah

Beratnya persyaratan menjadikan sebauh desa maju dalam ajang penghargaan Proklim, tidak membuat patah semangat bagi Dinas Lingkungan Hidup (Din LH) Purworejo. Mereka membuat kemasan kegiatan baru dengan tetap mengacu beberapa indikator dalam penilaian Proklim.

APD untuk PTPS Diserahkan, Swab Massal dilakukan Akhir Pekan

Semakin dekatnya pelaksanaan pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purworejo 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terus memastikan jika tetap aman dari Covid-19. Kelengkapan yang dibutuhkan untuk mengantisipasi persebaran virus itu telah dilakukan.

Pemkab Belum Mampu Bebaskan Lahan Jalan Lingkar Timur

Peningkatan jalan lingkar timur Purworejo yang menggarap jalan antara Cangkrep hingga Bagelen menjadikan jalan di kawasan itu lebih lega. Jalan yang semula hanya memiliki lebar hanya 4 meter ditingkatkan menjadi 6 meter.

GTT tetap harap-harap cemas, berharap juknis segera terbit

Guru-guru tidak tetap di sekolah jenjang sekolah dasar negeri di Kabupaten Purworejo sebagian besar masih lebih banyak dibandingkan guru negeri. Jika diperbandingkan kisarannya 60:40.

Tugas yang disandang mereka juga tidak ringan, selain memiliki beban di kelas karena menjadi wali kelas. Mereka juga merangkap menjadi operator. Tugasnya adalah mengerjakan bebagai hal yang berhubungan dengan informasi teknologi (IT).

Purworejo Mampu Pasok Kebutuhan Ikan ke Luar Daerah

Gerakan makan ikan (Gemarikan) terus digalakkan Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Purworejo. Posisi Purworejo sendiri dalam program ini masih berada di peringkat ke 16 di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Satu CPNS Mengundurkan Diri, Tidak Semua Formasi CPNS Terpenuhi

Satu orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah dinyatakan lolos seleksi mengundurkan diri. Beruntung, formasi yang ditinggalkan ini bisa disusuli Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sehingga formasi yang ada dibawahnya secara otomatis dinyatakan lolos ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purworejo, Nancy Megawati Hadisusilo saat ditemui di ruang kerjanya, selasa (24/11),mengatakan tidak diketahui persis alasan pengunduran diri tersebut, namun kabar yang berkembang yang bersangkutan hendak pindah domisili.”Yang ada di bawahnya beruntung sekali, karena akhirnya bisa terpilih.”