RADAR JOGJA – Upaya pencarian anggota Polsek Kokap, Kulonprogo yang hilang di kawasan Pantai Jungwok, Jepitu, Girisubo membuahkan hasil. Setelah dievakuasi jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan outopsi.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul Sunu Handoko mengatakan, korban atas nama Anggit Kriswahyudi, 32, ditemukan pada hari kedua pencarian. Jasad warga Punukan, RT/RW 002/001, Wates, Wates, Kulonprogo tersebut diketahui mengapung di tebing Banyu Tibo atau sekitar 500 meter dari lokasi dilaporkan hilang. “Upaya pencarian melibatkan tim darat dan tim laut,” kata Sunu Handoko saat dihubungi Senin (4/10).

Tim darat terbagi menjadi lima regu di lima titik tebing dan tim laut di bagi menjadi dua regu. Regu pertama tim laut start dari Pantai Nampu dan regu satunya start dari pantai Sadeng. Sempat ada kendala karena muncul arus pinggir kencang.“Kemudian kami membentuk satu regu lagi untuk melakukan pemantauan di tebing sebelah barat TKP jarak satu km yaitu tebing Banyu Tibo,” ujarnya.

Sekitar pukul 09.45 tim darat melihat benda mengapung berwarna merah. Kemudian di laporkan kepada komandan operasi dan dilanjutkan kepada tim kapal untuk melakukan kroscek pendekatan kepada benda mencurigakan.“Setelah didekati oleh tim perahu, maka dapat dipastikan benda mengapung tersebut adalah jenazah,” ungkapnya.

Selanjutnya dilakukan evakuasi dengan menaikan jenazah ke perahu dan dibawa mendarat ke pantai Nampu. Hasil koordinasi dengan Polsek Girisubo, jenazah supaya dikirim ke RSUD Wonosari.“Namun demikian dipertengah perjalanan ada perintah dari Kapolres Kulonprogo untuk supaya jenazah dikirim ke RS Bhayangkara untuk dilakukan outopsi,” ungkapnya.

Sebelumnya, korban memancing di lokasi kejadian hingga malam. Nahas, sekitar pukul 05.30 korban terpeleset jatuh ke laut dan terbawa arus ke timur. Rekan-rekan korban menghubungi warga dan melaporkan ke tim SAR. (gun/pra)

Gunungkidul