RADAR JOGJA – Kecelakaan laut (laka laut) terjadi di kawasan Pantai Jungwok, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo. Seorang anggota polisi terpeleset jatuh ke laut saat memancing dari tebing.

Korban diketahui bernama Anggit Kriswahyudi, 32, warga Punukan RT/RW 002/001, Wates, Kulonprogo. Ia merupakan anggota Polsek Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Peristiwa laka laut terjadi Minggu (3/10) sekitar pukul 05.30.
Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Kabupaten Gunungkidul Sunu Handoko mengatakan, dari informasi yang diperoleh, korban datang sendirian dari Kulonprogo ke rumah rekannya di Jepitu, Sabtu (2/9/) siang. Anggit berencana memancing ke spot mancing Tebing Grendan sembari menunggu beberapa temannya di rumah rekannya.

“Bersama enam orang teman melakukan perjalanan ke spot mancing Tebing Grendan menggunakan sepeda motor,” kata Sunu saat dihubungi Minggu (3/10).

Sampai di lokasi kejadian sekitar pukul 16.00. Korban memancing di spot itu hingga malam. Naas, sekitar pukul 05.30 korban terpeleset jatuh ke laut dan terbawa arus ke timur. “Rekan-rekan korban menghubungi warga dan melaporkan ke tim SAR,” ujar Sunu.

Regu penyelamat langsung bergerak melalui jalur darat dan laut untuk melakukan upaya pencarian. Di seputaran TKP dan mengarah ke arah timur, menyesuaikan laju arus yang bergerak kencang ke timur.
“Hingga sekarang pencarian terus dilakukan, personel semakin ditambah dan penyisiran darat maupun laut juga diperluas,” ungkap Sunu.
Hanya saja, hingga berita ini diturunkan pencarian belum membuahkan hasil. “Korban anggota Polri aktif di Polres Kulonprogo dengan jabatan intel Polsek Kokap,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Gunungkidl Iptu Suryanto belum bisa memberikan komentar terkiat dengan insiden anggota polisi mengalami laka laut di Pantai Jungwok. Dia mengaku sedang berkoordinasi dengan wilayah hukum Polsek Girisubo. “Nanti kami sampaikan jika sudah ada informasi,” kata Suryanto. (gun/laz)

Gunungkidul