RADAR JOGJA – Menjelang coblosan, calon Bupati Gunungkidul Surtrisna Wibawa memilih menghabiskan waktu bersama keluarga. Ia juga menggelar pengajian di rumah dengan keluarga inti dan keluarga besar serta lingkungan.

“Untuk jadwal coblosan masih menunggu undangan KPU. Saya sudah serahkan A5,” kata Sutrisna saat dihubungi Selasa (8/12). Dia berharap dapat menyalurkan hak pilih sebelum pukul 12.00 yakni sekitar jam 09.00. Namun demikian jika dalam undangan nantinya diharuskan datang ke TPS pukul 12.00, pihaknya tidak mempersoalkan.

Sementara itu, calon bupati nomor urut 2 Immawan Wahyudi mengatakan, usai menyelesaikan cuti kampanye langsung kembali menjabat sebagai wakil bupati Gunungkidul. Berbagai tugas kedinasan dilalui, meski ada batasan-batasan dari KPU.

“Saya ngantor di rumah dinas (rumdin), karena ruang kerja masih perbaikan,” kata Immawan. Sesuai undangan, pihaknya menyalurkan hak pilih di Purbosari, Wonosari, atau berada di lingkungan rumah dinasnya. Usai coblosan, berkumpul dengan keluarga, bersama-sama partai dan relawan di sekber.

Untuk calon bupati nomor urut 3 Bambang Wisnu Handoyo (BWH), selama masa tenang dan hari H coblosan berada di posko kemenangan. Dia bersama tim kemenangan selama ini sudah berusaha maksimal dan tinggal menunggu hasil akhir pemungutan suara.

“Waktunya berdoa dengan baik, hasilnya Tuhan yang menentukan. Apapun itu merupakan hasil kerja saya,” kata Bambang Wisnu.

Tak jauh berbeda dilakukan calon bupati nomor urut 4 Sunaryanta. Melalui Wakil Ketua Tim Kemengan Danang Ardianta disampaikan, Sunaryanta pada hari tenang memilih waktu untuk bersantai . Terkadang silaturahmi dengan tokoh masyarakat. “Kadang juga jalan-jalan,” kata Danang. (gun/laz)

Gunungkidul