RADAR JOGJA – Kasus pembunuhan yang terjadi di Kapanewon Patuk dua pekan lalu, akhirnya terungkap. Aparat kepolisian berhasil meringkus pelaku dan saat ini masih dalam pengembangan.

“Alhamdulillah pelaku sudah tertangkap,” ujar Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Ryan Permana Putra saat dihubungi Selasa (24/11). Meski demikian, pihaknya belum memberikan keterangan resmi terkait dengan munculnya laporan keterangan kepolisian perihal kasus tersebut.

Dalam pesan berantai yang beredar di media sosial disebutkan kepolisian telah mengamankan dua orang pelaku beserta alamat lengkap. “Nanti akan ada press release,” ucap Ryan, singkat.

Sementara itu, kabar penangkapan dua pelaku juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda DIJ Kombes Pol Yuliyanto. Dia menjelaskan, pelaku dibekuk di Bandung, Jawa Barat, terdiri atas dua orang. “Siapa pelakunya, sekaligus pemaparan dari kasus ini akan diungkap ke media massa dalam waktu dekat,” kata Yulianto.

Sebelumnya pada 11 November 2020 dini hari sekitar pukul 03.00 seorang pemotor diketahui bernama Sugiyanto, 56, ditemukan tewas mengenaskan. Tubuhnya tergeletak di pinggir jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di wilayah Karangsari, Patuk, dengan kondisi bersimbah darah.

Tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) petugas menemukan barang bukti berupa kendaraan roda dua Suzuki Smash. Jasad korban ditemukan oleh dua warga yang sedang melintas di Jalan Jogja-Wonosari Kilometer 22 itu. (gun/laz)

Gunungkidul