RADAR JOGJA – Sepekan sudah Polres Gunungkidul dan Polda DIJ melakukan penyelidikan kasus dugaan pembunuhan seorang pemotor di jalan Jogja-Wonosari. Namun pelaku yang menyebabkan warga Ngasemrejo, Ngawu, Playen meninggal dunia belum juga terungkap.

“Dalam penanganan kasus sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Selain itu kami juga melakukan pemeriksaan CCTV. Namun kasus ini belum terungkap,” kata Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto saat dihubungi kemarin (18/11). Dia memastikan masih terus memburu para pelaku. Sejauh ini pihaknya telah memeriksa 16 saksi, termasuk keluarga korban. Serta, mengumpulkan bahan keterangan dari sejumlah teman kerja korban.

“Penanganan kasus dilakukan Polres Gunungkidul dan Polda DIJ,” ujarnya.
Disinggung mengenai adanya kemiripan dan rangkaian waktu dengan peristiwa yang terjadi di wilayah DIJ, kepolisian masih mendalami. Melibatkan petugas baik dari penyelidik Polres Gunungkidul maupun Polda DIJ “Memang tidak mudah. Butuh waktu dan proses untuk mengungkap sekaligus menangkap para pelakunya. Kasus ini tetap menjadi atensi. Doakan saja segera membuahkan hasil,” ucapnya.

Sementara itu, Sugiyanti tidak menyangka anggota keluarganya meninggal dengan cara tragis. Sebelum kejadian pihaknya sempat bertegur sapa dan berkomunikasi. Tidak mengira akan ada peristiwa nahas. “Kami berharap kasus ini segera terungkap dan pelakunya tertangkap,” kata Sugiyanti.
Sebelumnya pada 11 November 2020 dini hari sekitar pukul 03.00 seorang pemotor diketahui bernama Sugiyanto,56, ditemukan tewas mengenaskan.

Tubuhnya tergeletak di pinggir jalan Jogja-Wonosari, tepatnya wilayah Karangsari, Patuk, Patuk dengan kondisi bersimbah darah. Tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara petugas menemukan barang bukti berupa kendaraan roda dua Suzuki Smash masih dalam penyelidikan hingga sekarang. (gun/pra)

Gunungkidul