RADAR JOGJA – Tokoh Muhammadiyah dan mantan Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, mengajak segenap warga Muhammadiyah dan simpatisan PAN untuk ikut menyukseskan Pilkada. Dia pun merekomendasikan tokoh Immawan Wahyudi – Martanty Soenar Dewi.

Hal itu disampaikan melalui testimoni video berdurasi 5 menit 26 detik. Video ini beredar luas di berbagai grup WhatsApp, khususnya grup WA simpatisan Muhammadiyah maupun PAN.

Dalam pesannya yang menggunakan bahasa Jawa, mantan ketua MPR RI itu menceritakan tentang historis Immawan Wahyudi. Mulai sebagai mahasiswa IAIN Sunan Kalijaga, hingga memasuki dunia politik. ”10 tahun menjadi anggota DPRD DIJ dan 10 tahun menjadi Wakil Bupati Gunungkidul, Pak Immawan menunjukkan kepemimpinan yang baik. Merangkul rakyat. Sangat dekat dengan rakyat,” kata Amien dalam video itu.

Sebelumnya, pada Minggu (15/11) lebih dari 20 pengurus dan kader PAN secara terbuka mendukung Immawwan. Dalam acara itu mereka yang tergabung dalam kelompok Matahari Biru secara resmi menyatakan mundur dari kepengurusan PAN.

”Dukungan kepada pak Immawan murni dari hati nurani kami. Kami melihat sosok Immawan adalah teladan sebagai pemimpin,” Kata Bardan Budi Santoso, perwakilan kelompok Matahari Biru yang secara resmi melepas status sebagai Wakil Ketua Bidang HAM dan Advokasi di DPD PAN Gunungkidul. (kus/ila)

Gunungkidul