RADAR JOGJA – Pemkab Gunungkidul memberikan penghargaan dan apresiasi kepada pelajar, pelatih, dan pembina berprestasi. Ratusan orang mendapatkan bonus jutaan rupiah.

Penyerahan penghargaan diberikan Bupati Gunungkidul Badingah di Gedung Kesenian Wonosari. Rincian penerima penghargaan di antaranya, prestasi tingkat internasional lima orang, masing-masing mendapatkan Rp 3,5 juta.

Prestasi tingkat nasional 20 orang mendapatkan masing-masing Rp 2,5 juta. Prestasi tingkat provinsi ada 35 orang yang mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp 1,5 juta.

Prestasi tingkat kabupaten ada 50 orang. Masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta. Sedangkan para pelatih yang mendapatkan uang pembinaan sebanyak 20 orang. Masing-masing Rp 1 juta.

“Saya mengapresiasi prestasi-prestasi yang diraih para atlet. Selamat dan sukses,” kata Badingah.

Dikatakan, pencapaian prestasi para remaja merupakan hasil kerja keras dan semangat tinggi. Para pemuda dan pelatih telah mengharumkan nama Gunungkidul.

“Meski uang pembinaan sedikit, wujud apresiasi ini diharapkan terus berdampak pada prestasi,” kata Badingah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Bahron Rasyid mengatakan pemberian apresiasi merupakan apresiasi pemkab. Untuk menyemangati perjuangan pemuda untuk berprestasi.

“Kami berharap para pemuda mampu mengukir prestasi. Tidak hanya di daerah, juga nasional dan internasional,” kata Bahron. (gun/iwa/er)

Gunungkidul