GUNUNGKIDUL – Kabupaten Gunungkidul kembali mendulang prestasi. Kali ini penghargaan dari Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2019 kategori Kabupaten Terpopuler. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gunungkidul Kelik Yuniantoro mengatakan, penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja pemkab. Namun, penghargaan itu juga karena peran berbagai pihak. ”Media sangat membantu pemkab, sehingga kerja sama yang telah terbangun selama ini dapat memberikan hasil yang positif,” kata Kelik di kantornya Jumat (29/3).

Kelik berharap penghargaan itu memotivasi bidang kehumasan untuk terus meningkatkan kinerja. Bidang kehumasan harus menyampaikan berbagai informasi pembangunan.”Dengan perkembangan teknologi, sekarang semua lebih mudah,” ucapnya. Bupati Gunungkidul Badingah berpesan peghargaan harus menjadi motivasi bagi aparatur sipil negara di lingkungan pemkab meningkatkan kualitas layanan. Bukan sebaliknya.”Ini berlaku untuk semua OPD (organisasi perangkat daerah) karena layanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan,” pesannya.

Dikatakan, penghargaan merupakan bentuk pengakuan terhadap kinerja pemerintah. Oleh sebab itu, Badingah berkomitmen terus melakukan pembangunan. Khususnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sementara itu, CEO Public Relations Indonesia Asmono Wikan mengatakan, penghargaan kabupaten terpopuler yang diberikan kepada Pemkab Gunungkidul berdasar dari hasil survei. ”Survei tidak hanya dilakukan terhadap pemkab, tapi juga korporasi lain seperti perusahaan swasta, pemerintah provinsi hingga kementerian. Di dalam penilaian, kami juga melakukan pengamatan terhadap ratusan sumber media, baik lokal maupun nasional,” katanya. (gun/zam/mg4)

Gunungkidul