GUNUNGKIDUL – PT Astra Internasional TBK memperkenalkan salah satu Kampung Berseri Astra yang ada di DIY. Total ada 77 Kampung Berseri Astra di seluruh Indonesia.

Di DIY sendiri ada dua desa wisata yang dikembangkan oleh PT Astra Internasional TBK. Kedua desa wisata tersebut berada di Gunungkidul, yaitu desa wisata Kemuning dan  desa Gedangsari. Potensi yang dikembangkan adalah batik.

Pada kali ini PT. Astra Internasional TBK memperkenalkan kampung berseri Astra desa wisata Kemuning sabtu (3/11). Desa tersebut terpilih menjadi salah satu program CSR yang dikembangkannya di DIY. Yang dimaksud Kampung Berseri Astra adalah Kampung Bersih, Sehat, Cerdas dan Produktif. Untuk Bersih diwakilkan oleh adanya bank sampah, Sehat diwakilkan oleh Posyandu dimana kadernya dilatih oleh dokter dari bantuan PT. Astra Internasional TBK, Cerdas diwakilkan pada sekolahan TK atau PAUD dan Produktif dimana desa Kemuning ini membuat production house seperti kerajinan makanan khas desa Kemuning seperti kripik, ubi dan lain sebagainya.

“Awalnya mengadakan penanaman pohon memperingati hari ulang tahun Astra dan dari situ tahu kalau adanya potensi-potensi yang bisa di kembangkan di desa Gedang Sari dan juga Kemuning” ujar Head Of Corporate Communications PT Astra Internasional TBK Boy Kelana Soebroto.

PT Astra Internasional TBK tiap tahunnya mengadakan lomba foto Astra dan juga Anugerah Pewarta Astra 2018. Dimana lomba ini meliput foto desa wisata dan juga lomba menulis. Kategori dalam lomba tersebut ada untuk umum dan juga media. Untuk periode lomba dari 10 September hingga 31 Desember 2018. (obi/mg6/pra/zl/mo2)

Gunungkidul