GUNUNGKIDUL – Dua anak buah kapal (ABK) menjadi korban ganasnya ombak laut selatan. Mereka berhasil selamat ke daratan dengan merangkul jeriken.

Kecelakaan terjadi Minggu (19/2) dinihari. Saat kapal nelayan dari Pantai Gesing, Ponjomulyo, Girikarto, Panggang melaut. Kapal yang dinakhodai Turyono, dan ABK Tumin, warga Majingklak, Kalipucang, Pangandaran Jabar bertolak dari Pantai Gesing. Mereka hendak menangkap ikan di perairan Pantai Glagah Kulonprogo.
Gelombang besar datang menghantam dan kapal terbalik. Berbekal merangkul jeriken, dua awak kapal tersebut berenang ke pantai dan akhirnya selamat.
“Kedua korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat. Korban mengalami luka memar pada lengan sebelah kanan akibat terhantam badan kapal,” kata Koordinator SAR Wilayah II Pantai Baron Marjono.
Bangkai kapal berhasil dievakusi Tim SAR Wilayah IV Pantai Glagah. Sementara kedua nelayan telah kembali ke kampung halaman.
“Hingga sekarang, kapal dan mesin masih kami titipkan di Pantai Kuwaru karena mengalami kerusakan,” ujarnya. (gun/iwa/mg1)

Gunungkidul