TERLEBIH lagi, saat ini busana muslim berkembangan sangat baik. Pilihan desain, warna dan ukuran kini lebih banyak pilihan. Baik itu bagi mereka yang memang sudah berhijab ataupun yang sedang belajar berhijab.Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Batik Danar Hadi mempersembahkan koleksi terbaru untuk hari raya. Mengusung tema Serenity of Ramadan, koleksi ini dirancang simple, clean dan sophisticated. “Busana yang santun dapat dikenakan oleh siapapun. Kemampuan dalam memadupadankan busana menjadi hal penting bagi seseorang,” ujar Managing Director PT Batik Danar Hadi Diana Santoso seusai pegelaran busana di Royal Ambarrukmo Jogjakarta Jumat (18/7) lalu.
Pada pagelaran busana tersebut, Batik Danar Hadi menampilkan koleksi terbaru Danar by Danar Hadi dan Danar Hadi Exclusive yang dipersembahkan khusus dalam rangka menyambut hari raya. Berupa busana panjang dengan permainan potongan pada kerah, lengan dan bagian bawah. Selain itu ada juga koleksi one pieces yang dapat dipadukan dengan celana kain. “Koleksi Danar Hadi Exclusive terdiri berbagai macam motif bunga dengan warna pastel dan buket bunga liris yang banyak dimunculkan sehingga memberikan kesan cantik elegan,” ungkapnya.Sedangkan untuk koleksi premium Danar by Danar Hadi, menampilkan busana batik bermotif aneka bunga seperti parang mix bunga, mekar sari serta pareo mega. Koleksi yang anggun ini dibuat dengan campuran proses produksi menggunakan teknik cat, tulis dan cetak. “Beragam materi sutra dan crepe menjadi pilihan kami untuk koleksi ini. Agar memberikan kesan mewah dan elegan,” ujar Diana.
Dirinya mengatakan koleksi ini dirancang bagi mereka yang memiliki pribadi dinamis, multi aktivitas, praktis, simpel dan sophisticated. Padu padan sangat memungkinan dengan memilih pashmina atau jilbab warna senada. Untuk jilbab ataupun kerudung, dapat dipilih bahan polos tanpa motif. Agar memberikan kesan anggun tanpa banyak motif, karena busananya sendiri sudah kaya motif.Dengan tampilan yang ringan, koleksi ini dapat dikenakan di momen silaturahmi. Aksesori yang minim sudah cukup mengimbangi gaya yang simpel, namun terlihat bersahaja dan santun. “Koleksi ini dapat menjadi inspirasi untuk hari raya dan dapat digunakan oleh siapapun,” ujar Diana. (dya/ila)

For Her