RADAR JOGJA – Perhatian Sepak bola dunia kini tengah tertuju pada pertandingan Playoff Piala Dunia 2022. Pertandingan ini untuk menentukan siapa saja tim yang akan ikut serta dalam Piala Dunia 2022 di Qatar, yang akan berlangsung November mendatang.

Tim nasional negara mana saja yang nanti lolos ikut berlaga di Qatar nanti? Baca beritanya di News RCTI+ yang akan terus mengupas berbagai berita menarik terkait kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sejauh ini baru ada 19 Tim Nasional yang telah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2020. Termasuk Timnas Qatar yang lolos otomatis sebagai tuan rumah. Masih ada 23 tim lagi yang tengah berjuang untuk melengkapi 32 tim yang akan berlaga di ajang Piala Dunia yang akan berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember mendatang.

Di Zona Eropa kejutan besar terjadi, Juara Piala Eropa 2021 sekaligus juara Piala Dunia empat kali, Italia, dipastikan gagal bertanding di Qatar. Setelah dalam babak playoff ditundukkan Timnas Makedonia Utara 0-1. Makedonia Utara sendiri belum otomatis melenggang ke Qatar, karena mereka harus melakoni pertandiangan hidup mati dengan Portugal. Timnas Portugal yang diperkuat mega bintang Cristiano Ronaldo, tidak bisa meremehkan tim debutan Makedona Utara, jika ingin lolos bertanding di Piala Dunia 2022. Bentrok mendebarkan antara Makedonia Utara vs Portugal akan digelar Rabu, 30 Maret.

Di Zona Eropa, ada 14 tim yang mengikuti babak playoff, termasuk Rusia dan Ukraina. Timnas Rusia sendiri telah dicoret kepesertaannya di Piala Dunia 2022 oleh FIFA, sebagai hukuman atas langkah Rusia menyerang Ukraina. Sedangkan, Timnas Ukraina masih kebingungan mencari tempat bertanding yang aman setelah negaranya dibombardir tentara Rusia. Jika akhirnya Ukraina bisa lolos ke Qatar, ini pasti jadi moment yang sangat spesial bagi rakyat Ukraina.

Di Zona Asia, sudah ada 5 tim yang sudah memastikan berlaga di Piala Dunia 2022. Mereka adalah Qatar sebagai tuan rumah, disusul kemudian Jepang, Arab Saudi, Korea Selatan dan Iran. Sepertinya tidak ada kejutan di Zona Asia, Timnas yang lolos diisi oleh negara yang memang sudah langganan mewakili Asia di ajang Piala Dunia.

Masih ditunggu tim wakil dari zona Amerika Tengah, Amerika Utara dan juga Afrika yang akan lolos ke Piala Dunia tahun ini. Tentunya pertandingan menarik dan penuh emosional akan tersaji di babak penentuan ini.

Pecinta sepak bola, masih menunggu siapa saja wakil dari Amerika Tengah yang akan menemani Argentina dan Brasil berlaga di Piala Dunia. Dari zona Eropa, juga menunggu mampukah Cristiano Ronaldo membawa Portugal lolos atau sebaliknya nasibnya akan sama dengan Italia. Publik juga berharap Timnas Ukraina bisa lolos dari babak playoff, sebagai obat pelipur lara rakyat Ukraina yang kini tengah kesusahan akibat perang.

News RCTI+ yang didukung oleh lebih dari 92 publisher selalu menampilkan perkembangan olahraga terpopuler di dunia ini. Begitu juga dengan hasil pertandingan dalam rangka menuju Piala Dunia 2020 di Qatar. Tak hanya hasil pertandingan, namun juga berita menyangkut prediksi, analisa strategi yang digunakan serta drama-drama menarik di sepanjang pertandingan juga bakal disajikan oleh News RCTI+. Siapa saja negara yang akhirnya bisa berlaga di event paling bergengsi di dunia ini? Ikuti beritanya terus di News RCTI+.

Di saat yang sama kompetisi sepak bola di negara-negara Eropa juga makin seru. Hasil pertandingan dari EPL, La Liga, Serie A, Ligue 1, Bundesliga, Liga Champions, Liga Eropa dan lainya juga disajikan oleh News RCTI+.

Didukung lebih dari 92 publisher, News Aggregator di bawah naungan MNC Group tersebut terus menyampaikan informasi penting yang dibutuhkan pembaca secara lengkap dan terpercaya termasuk berita sepak bola. Berita-berita sepak bola terutama terkait Piada Dunia 2022 menjadi salah satu perhatian.

“News RCTI+ terus berkomitmen untuk memberitakan berbagai fenomena menarik, berdampak luas dan menjadi perhatian publik seperti sepak bola,’’ kata Co-Managing Director RCTI+ Valencia Tanoesoedibjo.

Dia berharap News RCTI+ bisa menambah pengetahuan, hiburan sekaligus sumber inspirasi bagi masyarakat atas informasi penting yang disampaikan setiap hari.

Sebanyak 92 publisher menyuplai ribuan berita setiap hari ke News RCTI+ dalam berbagai isu di segala bidang. Ribuan berita tersebut ditampung dalam 14 kategori atau kanal. Yaitu, Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis. News RCTI+ juga sudah menyediakan Topik Menarik untuk memudahkan pembaca mencari kumpulan berita menarik yang disukainya.

Publisher-publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ diantaranya Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, rm.id, Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu ada Indozone.id, Ayojakarta.com, Pojoksatu.id, Alinea.id, Gwigwi.com, dw.com, todaykpop.com, Indosport, Skor.id, dan masih banyak lagi.

Tak hanya publisher yang home base-nya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh yang markasnya di daerah. Sebut saja Radarjogja.com, Bantenhits.com, Ayosemarang.com, Ayobogor.com, Suarantb.com, Lombokpost.com, Suarasurabaya.net, Sumselupdate.com, Bukamatanews.id, Mandalapos.co.id dan masih banyak yang lain.

News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games. Sehingga jika sudah cukup dengan informasi berita di News RCTI+, para pembaca juga bisa langsung melanjutkan petualangannya dengan menonton original series dan original movies, mendengarkan radio, bermain games hingga menonton bakat-bakat para seniman di home of talent (HOT). Banyak hiburan dan juga pengetahuan penting dan mengasyikkan tersaji sangat lengkap di RCTI+. (sce/ila)

Entertainment