RADAR JOGJA – Some Island merilis single terbarunya, PPKM pada 20 Januari lalu. Kali ini tidak ada kaitannya dengan penanganan Covid-19. Melainkan singkatan dari Pelan-Pelan Kucoba Melupakanmu.

Karya ini merupakan klimaks dari trilogi patah hati. Karya perdana adalah single berjudul Bantu Aku. Menyusul kemudian Benar-Benar Terjadi. Single PPKM alias Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu dibuat berdasarkan lanjutan kisah dua sebelumnya.

“Dimana hati yang dikecewakan akhirnya mencoba melupakan dan memulai langkah baru,” jelas sang vokalis Agung Prasetyo.

Agung menuturkan lagu ini menceritakan kisah seorang remaja. Layaknya sebuah kutukan, keadaan yang dialaminya ternyata patah hati yang turun temurun dari ayahnya.

“Pada episode ketiga ini kisah remaja tersebut akan berakhir, sekaligus membuka lembar baru baginya,” katanya.

Some Island digawangi oleh Agung Prasetyo (vokal), Ardha ‘Buzzbandits’ (bass), Ancal (gitar), Gilang (gitar), Tebo (keyboard), Finnohidayat (drum). Band ini mengusung konsep band bergenre pop romantis klasik dengan nuansa 2000an.

Seperti sebelumnya, single ini juga turut dibantu sederet musisi pendukung, yakni;  Tomo Widayat, Ferry EFKA (keduanya additional Sheila on7), Tutoet (Roket), dan Ari Hamzah (Fun As Thirty). (asa/dwi)

Entertainment