RADAR JOGJA – Film terbaru besutan sutradara Edwin dari rumah produksi Palari Films Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas siap tayang serentak di bioskop Indonesia. Film ini bisa disaksikan mulai 2 Desember 2021.

Sebelumnya film ini telah berkeliling dan diputar di berbagai festival film internasional. Bahkan mendapat penghargaan Golden Leopard dalam Locarno International Film Festival 2021. Di Indonesia sendiri, Jogja mendapat kesempatan terlebih dulu untuk menikmati filmnya dalam Jogja NETPAC Asian Film Festival (JAFF) Ke-16 yang berlangsung 27 November – 4 Desember 2021.

Marthino Lio, pemeran Ajo Kawir yang merupakan karakter utama dalam film ini menyampaikan rasa senangnya bisa bertemu dengan penonton lebih cepat. “Senang sekali bisa bertemu dengan penonton di Jogja terlebih dahulu sebelum akhirnya kami akan promo tur untuk film ini ke seluruh Indonesia,” terangnya dalam sesi interview setelah nonton bersama awak media, Senin, (29/11)

Tim publisis film turut mengundang awak media untuk bisa nonton bersama dan melakukan interview kepada para cast film yang dihadiri oleh Marthino Lio, Sal Priadi, dan Ratu Felisha. Sal Priadi mengutarakan antusias dan ketakutan yang dirasakannya dalam produksi, mengingat ini adalah debutnya di industri seni peran.

“Rasanya antusias ketika pertama kali diajak meeting oleh mas Edwin dan tim Palari. Tapi di sisi lain saya juga takut karena ini debut saya dalam film dan harus beradu akting dengan nama-nama yang saya kagumi, untungnya mereka juga suportif dan terbuka kepada saya, jadi prosesnya bisa lebih mudah dan cepat bagi saya, ” jelas Sal.

Hal senada juga disampaikan Ratu Felisha ketika mendapat tawaran film ini. “Antusias, tanpa pertimbangan apa-apa ketika ditawari ikut dalam film ini, sutradara nya mas Edwin, dan memang aku suka film-filmnya, kalo perlu jadi pohon aku juga gapapa,” ucapnya kepada awak media.

Film ini sendiri sempat diberhentikan dan harus menunggu sekitar 6 bulan untuk menyelesaikan sisa syuting akibat pandemi Covid-19 yang melanda. “Kami syuting sekitar  Februari sampai Maret 2020, ketika syuting hanya menyisakan sekitar 3 hari, pandemi masuk dan produksi harus dihentikan, Saya hanya bisa menunggu sambil tetap membawa dan mempertahankan Ajo Kawir dalam diri saya,” jelas Lio.

Dia mengungkapkan, film ini wajib untuk ditonton. Film Seperti Dendam, Rindu Harus Harus Dibayar Tuntas bisa mulai ditonton serentak di bioskop Indonesia mulai 2 Desember 2021. “Kami juga akan menyiapkan promo tur keliling Indonesia,” tutup Lio. (om9/ila)

Entertainment