RADAR JOGJA – Anggi Marito atau akrab dipanggil Anggi Idol adalah seorang penyanyi kelahiran 2002 asal Tarutung. Di ajang Indonesian Idol musim ke-11, Anggi berhasil menempati posisi ketiga atau runner-up kedua.

Anggi mengungkapkan pada Team Live Chat Plus bahwa Indonesia Idol bukan ajang pencarian bakat yang pertama diikutinya. Sebelumnya dia pernah mengikuti ajang pencarian bakat dimentori oleh Armand Maulana.

“Jadi waktu itu kan 2016, aku masih muda banget. Kang Arman itu udah kayak sosok seorang bapak aku lah di sana. Dia yang merekomendasikan aku untuk ikut Indonesia Idol,” jelas Anggi.

Di ajang pencarian bakat yang pertama diikuti Anggi, Armand memberikan sebuah tips agar dia tidak grogi ketika berada di atas panggung. Salah satunya dengan menganggap panggung hanyalah sebuah kamar mandi. Tips ini sangat berguna untuknya hingga ia berada di Indonesian Idol.

“Kalau nyanyi di kamar mandi nggak grogi. Jadi gitu saja mindset-nya, berguna banget sih untuk aku sampai sekarang.” Jelas Anggi.

Gadis berusia 19 tahun itu juga mengungkapkan, dia selalu berdoa sebelum naik ke atas panggung agar hatinya merasa nyaman dan lebih tenang. (sce/om3/ila)

Entertainment