RADAR JOGJA – Di luar dugaan, kompetisi video “Angkringan Nusantara Bersama Intra Jahe Wangi” yang digelar Intra Jahe Wangi diserbu ratusan pendaftar. Sebulan sejak dibuka pendaftaran, peserta yang mendaftar sudah melampaui target. Kini saatnya panitia dan dewan juri menunggu karya-karya video para peserta yang di-upload di Instagram TV (IGTV).

Hingga awal April, jumlah pendaftar kompetisi video “Angkringan Nusantara Bersama Intra Jahe Wangi” sudah hampir mencapai 400 peserta. Jumlah ini telah melampaui target awal, yakni 300 peserta.

Para pendaftar tidak hanya dari eks Karesidenan Surakarta maupun Pulau Jawa. Namun, juga ada dari Medan, Lampung, Banjarmasin, Landak, Gorontalo, Makassar, Bali, bahkan Riau.

Para peserta adalah pemilik atau pelaku usaha angkringan, warmindo, burjo, warung kopi, dan sejenisnya. Mereka ingin unjuk karya, membuat video terbaik yang menampilkan gambar display produk, cara menyeduh, dan menyajikan minuman penambah imun tubuh, Intra Jahe Wangi. Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Antusiasme peserta benar-benar tak terduga. Peserta dari luar Pulau Jawa pun banyak yang mendaftar. Tentu ini menjadi kebangaan kami, bahwa Intra Jahe Wangi telah diterima oleh masyarakat seluruh Indonesia,” tutur General Manager PT Intrafood Singabera Indonesia—produsen Intra Jahe Wangi— Awang Prihandono.

Intra Jahe Wangi masih membuka kesempatan bagi calon peserta yang akan mendaftar kompetisi video “Angkringan Nusantara Bersama Intra Jahe Wangi”. Selain itu, panitia juga terus menunggu karya video peserta yang di-upload di Instagram TV. Batas waktu upload video yakni 22 April 2021.

“Kami menunggu video-video dari peserta yang di-upload di Instagram TV. Karena saat ini proses penjurian oleh dewan juri juga sudah mulai berjalan,” ujar Awang.

Bagi para peserta, jangan lupa untuk upload video di Instagram TV dengan memberi caption dan wajib tag ke Instagram @intrajahewangi dan @radarsolo, disertai hashtag #AngkringanNusantara, #IntraJaheWangi, dan #HangatRileksDinginMeleks. Namun, sebelumnya peserta wajib mem-follow akun Instagram @intrajahewangi dan @radarsolo. Tersedia hadiah total Rp 28 juta bagi para pemenang. Juara I berhak memperoleh hadiah Rp 10 juta, juara II Rp 5 juta, dan juara III Rp 3 juta. Selain itu, untuk 20 video favorit masing-masing berhak memperoleh hadiah Rp 500 ribu.

Untuk informasi lebih jelas mengenai kompetisi video “Angkringan Nusantara Bersama Intra Jahe Wangi,” calon peserta bisa cek ke Instagram @intrajahe atau @radarsolo. (*/ila)

Entertainment