RADAR JOGJA- Sebanyak 11 seniman mempersembahkan karya bersejarah sepanjang karir blantika dunia seni,yang berlangsung selama 2 bulan dari tanggal 25 maret hingga 25 Mei 2021. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pameran terbuka secara umum bertempat di Artotel Thamrin Jakarta dan Artotel Jogjakarta.

Beberapa nama besar yang ikut dalam pameran ini diantaranya Aly Waffa, AT Sitompul, Bagus Triono, Bahaudin, Choirudin, David Rivaldo, Imelda Adams, Kadafi GK, Lucia Hartini, Roziq dan Valentine Febri.

Pameran dibuka secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sandi berkomitmen mendukung karya-karya seniman. Pameran ini juga berkolaborasi dengan LABX Galery.

Founder LABX Shinta Witoyo menyampaikan bahwa LABX Galeri didirikan sebagai wadah seniman lokal. Pameran Milestone diharapkan dapat mengembangkan Potensi seniman lokal dimasa Pandemi.

Pameran bertema milestone ini diharapkan menjadi langkah awal mewujudkan visi dan misi LABX Galery membawa nama seniman lokal menuju panggung Internasional. Milestone sendiri bermakna tolak ukur capaian,”harapnya.

Sementara itu Direktur Artotel Group Windi Salomo mengatakan, Pandemi Covid-19 setahun yang lalu, sangat berdampak pada industri kreatif. Khusunya para seniman Indonesia.

“Pameran ini, bertujuan membangkitkan kembali semangat berkarya yang vakum selama pandemi.

Pihaknya berkomitmen untuk selalu membantu seniman berkarya dan berinovasi melalui ide-ide kreatif para seniman lokal,”katanya. (om1/sky)

Entertainment