RADAR JOGJA – Seniman lukis kenamaan Indonesia, Djoko Pekik dilarikan ke Rumah Sakit Panti Rapih, Gondokusuman, Kota Jogja, usai terjatuh dari sepeda motornya, Kamis (11/3).

Gogor Bangsa, anak pertama Djoko Pekik menjelaskan, jika sang ayahanda terpaksa dibawa ke Rumah Sakit Panti Rapih lantaran terjatuh saat hendak menyalakan motor ATV miliknya, pagi tadi di kediamannya, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

“Nggak tahu kalau posisi ATV dalam gigi mundur. Nyala, digas, lari motornya,” katanya saat dihubungi Radar Jogja.

Gogor menambahkan,”Tadi sekitar jam sebelas siang, itu mau naik motor roda empat, ATV.  Setiap hari kalau keliling-keliling di tempat tinggalnya memang naik itu.

Namun, pelukis lukisan Berburu Celeng’ kelahiran Grobogan, Jawa Tengah itu tak menyadari posisi persneling ATV tidak dalam keadaan netral,”tambahnya.

Djoko Pekik akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Panti Rapih dan dijadwalkan menjalani operasi, Jumat (12/3) Pagi.

“Tadi sudah diobservasi oleh dokter tulang, sudah dirontgen, dinyatakan ada patah tulang kali sebelah kiri dekat pinggul. Dan operasi besok jam tujuh,” katanya.

Kendati, langkah operasi ini masih menanti sederet persyaratan tambahan lainnya, seperti memastikan bahwa pelukis berusia 84 tahun itu bebas Covid-19.

“Saat ini masih ditempatkan di IGD Rumah Sakit Panti Rapih,” katanya. (naf/sky)

Entertainment