RADAR JOGJA-  Jogjan Music Wek (JMW) 2021 bakal hadir di tengah situasi pandemi  Covid-19 dengan sebuah konsep panggung open gigs dan disiarkan melalui kanal Youtube, selama satu pekan penuh, 21-27 Maret mendatang.

Pagelaran JMW merupakan kali pertama dilakukan sebagai event festival yang memberikan ruang apresiasi dan presentasi bagi para musisi serta talenta muda berbakat di industri musik.

Founder Jogja Music Week 2021 Bakkar Wibowo menjelaskan, JMW hadir memberikan kesempatan bagi kaum muda yang mencintai musik. Untuk berkreasi secara bebas di panggung festival ini.

JMW juga mengajak para pecinta musik tanah air agar tetap semangat dan terhibur meskipun pandemi belum juga usai.

JMW 2021 akan digelar selama sepekan mulai dari 21-27 Februari dengan konsep panggung Open Gigs dan disiarkan melalui channel Youtube Jogja Music Week. Festival ini akan digelar di 7 titik coffee shop, antara lain Selimbi Resto, Zippy Café, Luksi Kopi, Kyoto Garage Café & Kitchen, Balakosa Coffee & Co, Kancane Coffee, Tea Bar and Resto, dan Warung Heru.

Konsep ini memberi pengalaman seru secara langsung kepada talenta dan musisi baru untuk tampil di panggung terbuka, baik secara teknis maupun musikalitas.

Talent dan musisi yang akan tampil dalam JMW 2021 sangat beragam, dari band hingga solois turut bergabung pada acara musik ini. Beberapa yang tampil, antara lain Senja, Nona Sepatu Kaca, Putri Ariani, Jono Terbakar, Bemandary, Olski, Holaspica, Perahu Karet, Mahijadedi x GNTZ, Mitty Zasia, Fayrush, Archiblues, Megantoro, Jasmine Elektrik, Korekayu, NOK37, dan The Anwar.

“Kami berharap JMW 2021 dapat menjadi wadah bagi pengembangan talenta bermusik generasi muda dan sebagai hiburan di masa pandemi,” jelasnya Jumat (20/2).

Bakar menambahkan, ” Kedepannya JMW diharapkan juga mampu menjadi media partner dalam cultural branding, tourism branding, city branding, dan brand campaign,”tambahnya. (*/sky)

Entertainment