RADAR JOGJA – Grup tari Salvador SMA Bopkri 1 Jogja bersama Band Bina Mentari SMAN 4 Bantaeng, Sulawesi Selatan semakin mantap meramaikan jagad industri seni kreatif. Keduanya suskes meluncurkan music and dance video bertajuk Make The Journey Louder Kamis (17/12).

Salvador dan Bina Mentari sendiri merupakan pemenang utama program Pucuk Cool Jam 2020 kategori ekskul dan band.

Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia memberikan apresiasinya terhadap Bina Mentari dan Salvador yang telah memberikan energi terbaiknya selama menjalani proses rekaman, dance camp, hingga syuting music and dance video.

Terobosan terbaru di tahun ini, lanjutnya adalah untuk pertama kalinya Teh Pucuk Harum melalui program Pucuk Cool Jam 2020 Make The Journey Louder memberikan hadiah bagi pemenang kategori ekskul berupa dance camp dan dance video.

Selain itu, Yustina mengungkapkan Teh Pucuk Harum untuk kali ketiga memberikan proyek musik video. Terbaru dan pertama kali adalah sesi dance camp serta dance video. Tujuannya memberikan bekal dan pengalaman bagi kedua pemenang. Hal ini sebagai bentuk langkah awal dalam memasuki industri seni kreatif Indonesia.

“Music and dance video merupakan wujud apresiasi sekaligus komitmen nyata dari Teh Pucuk Harum sebagai Brand RTD Tea Favorit anak muda dalam memberikan ruang kreatif bagi anak-anak muda dalam berkarya,” ungkap Yustina.

Bagi Ketua Grup tari Salvador SMA Bopkri 1 Jogja Gabriela mengatakan, keterlibatannya dalam dance camp hingga proyek pembuatan dance video “Make The Journey Louder” merupakan suatu hal baru sekaligus pengalaman yang tak terlupakan.

”Bangga rasanya bisa merasakan keseruan dance camp. Ini pengalaman yang ngga akan kita lupain kalo kita udah sukses nanti,” imbuh ketua grup yang akrab dipanggi Bella itu.

Grup tari Salvador sebagai pemenang kategori ekskul Pucuk Cool Jam 2020 mendapatkan pembekalan lewat dance camp yang diadakan selama lima hari di Jogja dengan pemateri penari terbaik Indonesia seperti Mila Rosinta dan Didik Nini Thowok.

Sementara itu, Band Bina Mentari yang digawangi oleh Akbar R (vocal), Ingwi Randanata (gitar), Jabal Nurdiansyah (drum), Deny Nereus Marcel Putra (bass) mengungkapkan proyek pembuatan music video Make The Journey Louder ini menjadi sebuah hal baru sekaligus pengalaman berharga bagi mereka.

“Kami berterima kasih kepada Teh Pucuk Harum yang telah memberikan kesempatan. Kompetisi ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga tapi juga pembelajaran sekaligus tantangan baru untuk bisa memperdalam skill musikalitas kami sebagai musisi,” seru Ingwi sang gitaris.

Yustina berharap semangat dalam berkarya yang dibawa oleh Pucuk Cool Jam 2020 tidak hanya terhenti sampai di final Februari 2020 lalu. Namun dapat menjadi gerbang pembuka kesuksesan mereka sebagai pengalaman dalam melangkah maju ke ranah industri musik dan seni kreatif Indonesia.

Diketahui music and dance video berjudul “Make The Journey Louder” diciptakan oleh Iga Massardi yang dikenal sebagai songwriter, sekaligus gitaris Band Barasuara. Sedangkan koreografinya dibuat oleh Mila Rosinta selaku penari profesional hingga proses syuting yang juga melibatkan sutradara ternama yaitu Aji Yudistira. (*/naf/ila)

Entertainment