RADAR JOGJA – Salah satu pentolan sekaligus vokalis band ‘Blackout’, Azizi memang sudah lama tak terdengar. Rupanya, di tengah kondisi pandemi covid-19, pria berambut gondrong ini menggarap sejumlah proyek. Salah satunya bersama Jithoe Band.

Azizi mengakui, meski kondisi saat ini tengah mewabah virus covid-19, hal itu tak membatasi dirinya untuk terus berkarya. Azizi masih kerap menggarap proyek off air dan tawaran membuat maupun memproduksi lagu.

Pria yang pernah diisukan dekat dengan Aura Kasih ini menceritakan awal mula dirinya ikut serta dalam proyek bersana Jithoe Band yang notabene grup asal Magelang ini.

Bahkan rencananya, proyek bersama Jithoe Band ini bakal merilis single menjelang akhir tahun ini dan siap disusul single-single selanjutnya.

“Kebetulan salah satu personil kenal, dan aku dimintai tolong untuk mengisi vokalnya. Ya sudah oke kita jalan. Saya take vokal di Cibubur. Musik diproduksi teman-teman di Magelang,” beber Azizi, Minggu (29/11).

Sementara itu, bergabungnya Azizi dalam Jithoe Band untuk mengisi vokal bukan tanpa alasan. Adi (gitar) mengaku suara Azizi dianggap memiliki warna tersendiri dan kekhasan yang membuat orang yang mendengar bisa hafal dengan karakter azizi.

Singkat cerita, keduanya sepakat bekerjasama berkat kedekatan keduanya karena sering menggarap beberapa proyek bersamaan. Adi mengajak Azizi tergabung dalam proyek tersebut.

“Waktu itu lagu sudah ada. Tapi kita pikir kita harus punya vokalis yang nggak biasa-biasa aja. Harus punya power. Kukontaklah Azizi dan kebetulan bersedia,” papar Adi.

Anto sang pemegang bass menambahkan, Jithoe Band sendiri merupakan band yang lahir dari sebuah pertemanan. Teman masa kecil yang dipertemukan kembali ditengah pandemi covid-19.

Adi dan Anto yang merupakan teman sekolah semasa kecil ini akhirnya memutuskan untuk membuat karya dan diproduksi secara mandiri di Magelang.

“Kami kebetulan masing-masing (personil) punya karya dan ya sudah kita garap serius,” papar Anto.

Ia berharap, bergabungnya Azizi yang mengisi vokal mampu memberikan warna berbeda terhadap karya lagu yang mereka ciptakan.

Rencananya dalam waktu dekat, Jithoe Band bersama Azizi ‘Blackout’ ini bakal merilis sejumlah single.

Jika tak ada aral melintang, Band yang digawangi oleh Anto pada bass, Adi pada gitar dan Oggi pada drum akan meluncurkan single audio terlebih dahulu di platform Youtube Jithoe Official pada Senin, 30 November 2020 pukul 08.53 WIB.

Selain itu, single audio ini juga bisa dinikmati melalui sosial media mereka yakni Instagram di @jithoe.official serta Facebook Jithoe. (obi/tif)

Entertainment