RADAR JOGJA- VLIVE Indonesia terus menunjukan komitmennya mendukung musisi Indonesia, salah satunya mengajak penyanyi wanita Indonesia, Raisa, tampil “Unite ON: Live Concert” yang diselenggarakan senin  (23/11).

Team Leader VLIVE Indonesia, Sky Lee, mengatakan “VLIVE menghadirkan konser “Unite ON: Live Concert”, sebuah panggung panggung spektakuler untuk setiap artis yang dilengkapi dengan berbagai teknologi seperti augmented reality (AR), extended reality (XR), dan multi-cam. Selain itu, terdapat kesempatan fan meeting bagi sekitar 200 fans termasuk fans Indonesia untuk berkomunikasi dengan artis secara one-on-one. Dalam kesempatan kali ini, kami senang bisa mengajak Raisa untuk bekolaborasi dengan kami, dan ini menjadi konser pertama Raisa yang dilengkapi dengan teknologi AR, XR, dan multi-cam” Dengan lebih dari 1,3 juta total penonton dari 160 negara yang menyaksikan secara langsung, konser virtual “Unite ON: Live Concert” yang dimeriahkan oleh sejumlah nama besar di industri K-pop seperti SuperM, ITZY, Monsta X, Oh My Girl, dan masih banyak lagi.

“VLIVE juga berharap agar lebih banyak artis Indonesia seperti Raisa dikenal secara global melalui platform kami. Dimana tidak hanya artis K-Pop saja yang memiliki channel dan melakukan aktivitas di platform kami, namun artis asal Indonesia pun juga bisa berkomunikasi dan lebih dekat dengan penggemarnya melalui VLIVE.” Tutup Sky Lee.

Raisa diundang sebagai satu-satunya penyanyi dari Indonesia untuk tampil di konser virtual ini yang membawakan salah satu lagu hitnya ‘You’ di depan semua penonton global dengan suara yang sangat menenangkan dan membuat para penonton penasaran dengan Raisa.

“Saya merasa terhormat menjadi bagian dari acara spektakuler ini. Saya dan tim mempersiapkan penampilan yang memukau khusus menyukainya, ”ujar Raisa kepada MC SOMI dan BOMIN  melalui wawancara langsung usai penampilannya. Raisa menambahkan bahwa itu adalah salah satu panggung terbaiknya yang pernah dia lakukan secara internasional.

“Unite ON: Live Concert” adalah bagian dari rangkaian acara “ON: Hallyu Festival” yang terselenggara atas kerjasama antara Naver dengan Ministry of Culture, Sports and Tourism of The Republic of Korea (MCST) dan Korea Creative Content Agency (KOCCA) untuk menyiarkan acara konser K-pop dan fan meeting melalui platform VLIVE.

Selain konser, acara ini juga menjadi ajang pameran perdagangan yang menampilkan game, kartun, dan konten TV kepada penonton global, serta forum antar- pemerintah yang berfokus pada cara-cara untuk pertumbuhan bersama dalam industri konten. (sce)

Entertainment