RADAR JOGJA – Free fire adalah game battle royale berbalut unsur-unsur action yang berbeda dari permainan sejenis, PUBG Mobile misalnya. Sebab, di FF para pemain bisa memperkuat dirinya dengan mengumpulkan berbagai macam item atau looting. Nah, sudah tahu belum bagaimana cara nge-loot yang benar di Free Fire?

Tidak bisa dipungkiri, bahwasannya looting berpengaruh besar terhadap keberhasilan pemain selama bertarung. Looting harus dilakukan seefektif mungkin dan tidak boleh berlebihan.

Dengan looting yang benar, mempermudah pemain mendapatkan booyah. Bagaimana, apakah kamu merasa tertarik? Kalau begitu mari disimak pembahasan selengkapnya tentang cara nge-loot yang benar di Free Fireberikut ini.  Seperti yang dilansir dari https://esportsku.com.  Tips Looting di Free Fire YangTepat dan Efektif

Menjauh dari Pesawat Ketika Memilih Lokasi Pendaratan

Belum banyak pemain FF yang mengetahui dimana lokasi paling cocok untuk mendarat, khususnya bagi player newbie. Sangat dianjurkan supaya kalian mencari lokasi yang berada jauh dari pesawat melintas. Tujuannya adalah supaya kesempatan looting lebih bebas dan menghindari berebut dengan player lain.

Caranya adalah kamu hanya perlu mengambil arah tegak lurus ketika turun dari pesawat. Sehingga lokasi pendaratannnya jauh.  Ini dilakukan untuk mencegah tiba-tiba disergap oleh pemain lain dan langsung mati.

Lokasi pendaratan yang jauh memungkinkan kamu looting dengan aman dan tenang.

Mengumpulkan Item Prioritas

Tidak jauh berbeda dari game battle royale kebanyakan, di Free Fire item yang bisa diambil juga terbatas. Oleh sebab itu penting memiliki prioritas yang harus diambil, baik itu jenis aksesoris ataupun jumlah peluru.

Idealnya, dalam sekali pertempuran harus menyiapkan tiga clip magazine setiap peluru di kantong, apabila menggunakan assault rifle atau sub machine gun.

Sementara itu, jika Anda menggunakan sniper maka cukup membawa 1-2 clip. Pasalnya, damage dari sniper terhitung sangatlah besar.

Prioritas lain yang tidak boleh kosong dari ransel kamu adalah Gloo Wall dan granat. Di dalam pertempuran, fungsi kedua aksesoris ini sangatlah penting.

Mengumpulkan Jamur

Cara nge-loot yang benar di Free Fire berikutnya adalah rutinmengumpulkan jamur. Garena telah menyebarkan jamur berwarna merah dan kuning di FF yang berfungsi untuk meregenerasi darah pemain.

Jamur tersebut berfungsi untuk meningkatkan daya tahan kamu menjadi lebih kuat dan tidak cepat mati. Sangat berguna untuk menghadapi pertempuran team maupun one by one.

Mengingat fungsinya yang sangat penting, sebaiknya kamu selalu memperhatikan apakah ada jamur di sekeliling ketika mengitari jalan terbuka.

Upgrade Helm dan Baju

Pemain FF biasanya langsung lupa diri ketika berhasil mendapatkan vest dan helm yang tebal. Mereka tidak takut bermain bar-bar karena merasa pertahanan kuat dan sudah pasti memenangkan pertempuran.

Padahal, seiring berjalannya waktu kedua barang ini berisiko pecah lantaran terkena gas beracun atau ditembaki. Nah, supaya pertahanan kamu tetap kuat selalu maksimalkan potensi untuk upgrade item.

Jika beruntung kamu bisa menemukan lokasi untuk memperbaiki helm dan vest di sekitar kota atau membawa Repair Kit. Pada update awal tahun ini, item baru yang ditambahkan menjadi rebutan para pemain yang wajib kamu miliki di dalam ransel.

Mencari Supply Box

Setiap pemain FF pasti menginginkan armor yang tebal dan senjata langka. Kamu bisa mendapatkannya dengan mencari supply box yang dijatuhkan pesawat. Biasanya pesawat menurunkan supply box di daerah aman.

Namun harus ingat, ketika kamu berencana mendapatkan supply box maka harus bersiap bertempur dengan pemain lain. Sebab semua pemain juga memburu suply box.

Baiklah sobat FF, mungkin cukup sekian dahulu pembahasan menarik kali ini tentang lima cara nge-loot yang benar di Free Fire. Semoga bisa membantu kamu biar cepat booyah. (*/ila)

Entertainment