RADAR JOGJA – Mengobati kerinduan masyarakat terhadap event Tahunan Prambanan Jazz Festival. Rajawali Indonesia siap menggelar Prambanan Jazz Online langsung dari halaman Candi Prambanan pukul 15.30 WIB, Sabtu (18/7)

Sesuai rencana, Prambanan Jazz online ini akan menjadi rangkaian pre-event dari Prambanan Jazz Festival yang akan dihelat 30, 31 Oktober dan 1 November mendatang.

CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi menyebut, Prambanan Jazz Online merupakan virtual concert pertama yang disiarkan secara langsung dari venue konser. “Baru pertama kali di Indonesia langsung live dari venue, biasanya kan dari studio atau dari rumah,” katanya melalui virtual conference, Jumat (17/7).

Prambanan Jazz tesebut dapat disaksikan di berbagai platform streaming online. Seperti Usee TV, dan aplikasi iKonser. Prambanan Jazz Online tersebut menghadirkan tiga penampil. Menariknya, dari semuanya merupakan penampil yang sudah menetap di Jogjakarta. Mulai dari Frau, Rio Febrian, dan Langit Sore.

“Untuk sekarang ini masih susah untuk bisa mendatangkan musisi dari luar provinsi,” katanya.

Lebih lajut, Anas juga menegaskan pihaknya akan menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berasal dari pemerintah.

Selain menghadirkan pertunjukan musik, Prambanan Jazz Online juga melakukan penggalangan donasi. “Nantinya akan disumbangkan untuk pekerja panggung yang terkena imbas dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ada dua program donasi, yaitu donasi yang bisa disalurkan lewat rekening donasi Rajawali Indonesia dan juga program donasi melalui merchandise Prambanan Jazz.

Merchandise Prambanan Jazz Festival 2020 dapat dipesan pre-order melalui www.ricomm-merch.id atau Instagram @ricomm.merch khusus di 18 Juli 2020. (naf/ila)

Entertainment